Sukses

Cara Menggunakan Fitur Canggih Hyundai Bluelink, Bisa Starter Mobil dari HP

Salah satu pertimbangan calon konsumen dalam memilih kendaraannya, adalah fitur yang tersemat di mobil yang ingin dibeli.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pertimbangan calon konsumen dalam memilih kendaraannya, adalah fitur yang tersemat di mobil yang ingin dibeli. Memahami hal tersebut, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) bahkan telah menggunakan beragam inovasi canggih, seperti BlueLink.

Hyundai Bluelink merupakan inovasi Connected Car Service yang menyediakan berbagai fitur dan layanan untuk membantu pengemudi dalam menjaga keselamatan di jalan raya melalui aplikasi di smartphone. Selain memberi rasa aman dan nyaman selama perjalanan, Hyundai Bluelink mampu memberikan akses penuh terhadap kondisi kendaraannya dan menghadirkan pengalaman yang lebih smart kepada pengendaranya.

Berikut ini fitur Hyundai Bluelink yang menjadi favorit penggunanya dimulai dari yang paling diminati:

1. Nyalakan Mobil Dari Manapun dan Kapanpun dengan Remote Start

Memanaskan mobil menjadi salah satu upaya untuk menjaga kondisi mobil tetap prima. Karena itu memanaskan mobil wajib dilakukan setidaknya dua kali dalam seminggu jika memang tidak dipakai.

Hyundai Bluelink hadir dengan solusi berupa fitur Remote Start. Fitur ini memungkinkan untuk menyalakan mesin dari mana saja dan kapan saja. Caranya cukup mudah, tinggal masuk ke aplikasi Hyundai Bluelink di smartphone dan tekan ikon Start.

2. Masuk Mobil Langsung Adem dengan Fitur Climate Control

Selain untuk memanaskan mobil, Hyundai Bluelink juga berfungsi untuk mendinginkan suhu kabin. Fitur ini akan sangat berguna, saat memarkirkan mobil di luar ruangan dalam kondisi terik matahari.

2 dari 3 halaman

3. Fitur Find My Car

Lupa posisi terakhir pakir kendaraan jadi salah satu problematika yang mungkin hampir dialami oleh pemilik kendaraan. Terlebih jika parkir di parkiran gedung yang terdiri dari beberapa lantai, akan sangat membingungkan untuk mencari kendaraan.

Fitur ini bisa dijumpai dengan menekan menu Peta di bawah. Selanjutnya bisa melihat titik lokasi di mana mobil berada. Fitur ini bahkan dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality (AR) yang bisa memandu kamu menuju lokasi mobil berada.

4. Remote Door Lock/Unlock

Fitur ini terpampang langsung di halaman utama Hyundai Bluelink. Dengan menekan tombol kunci pintu, maka Hyundai Bluelink akan secara langsung mengirim perintah untuk mengunci pintu mobil. Sebaliknya untuk membuka kunci pintu mobil juga demikian. Fitur ini juga bermanfaat untuk membukakan pintu mobil jika ada keluarga atau kerabat yang ingin masuk ke dalam mobil, namun tidak memegang kunci mobil.

5. Vehicle Status Check

Sebelum bepergian, penting bagi pemilik kendaraan untuk memeriksa kondisi kesehatan kendaraan. Salah satu fitur menarik yang ada pada Hyundai Bluelink ialah kemampuan untuk memberikan diagnosa kendaraan.

Adapun fitur ini bisa dipakai secara otomatis atau manual. Melalui menu Vehicle Diagnosis yang ada pada head unit, pemilik bisa mengetahui apakah komponen krusial mobil berjalan normal atau tidak.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Video Terkini