Sukses

Kia Seltos Bersolek, Simak Detail Ubahannya

Kia Seltos facelift baru-baru ini diperkenalkan. Mobil asal Korea Selatan itu mendapat ubahan cukup signifikan, mulai dari desain eksterior, interior, hingga pilihan mesin baru.

Liputan6.com, Jakarta - Kia Seltos facelift baru-baru ini diperkenalkan. Mobil asal Korea Selatan itu mendapat ubahan cukup signifikan, mulai dari desain eksterior, interior, hingga pilihan mesin baru.

Pada sisi eksterior, sentuhan baru terlihat pada grille depan. Masih menggunakan bahasa desain tiger nose sebagai ciri khas Kia, sentuhan lubang angin berbentuk honeycomb berukuran besar dengan sentuhan kromium di beberapa bagian.

Kehadiran lampu sein LED sequential juga membuatnya semakin modern. Termasuk revisi desain stop lamp LED yang kini terhubung dari sisi kiri dan kanan.

Kehadiran bemper belakang dengan dua knalpot cukup meningkatkan citra sporty Seltos. Kemudian, pelek berukuran 18 inci crystal cut alloy digunakan untuk menegaskan aura SUV Seltos. 

Masuk ke dalam, Kia Seltos mendapat beberapa penyempurnaan fitur. Terdapat Bose Premium Sound System 8 speaker, panoramic display dari dua layar di area dasbor dan pengaturan 8 arah jok di baris pertama.

Layar panoramic tadi merupakan gabungan dua layar berukuran 10,25 inci yang menampilkan beragam fitur dan informasi kendaraan. Tampilannya dibuat mudah digunakan oleh pengemudi.

Selain itu, hadir juga panoramic sunroof di varian teratas dan kehadiran intelligent dual zone automatic air conditioner untuk kenyamanan selama berkendara.

Sisi keselamatan tersedia fitur ADAS yang menawarkan 17 fungsi tambahan. Ini termasuk forward collision warning assist, blind spot collision warning and lane keep assist, smart cruise control with stop and go, dan rear blind spot collision avoidance.

Selain itu keamanan hadir dari enam airbag, tyre pressure monitoring system, ESC dan Hill Assist Control.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Mesin

Mesinnya ditawarkan dalam beberapa tipe. Ada mesin lawas 1,5-liter dengan tenaga 115 hp dan torsi 144 Nm, serta mesin 1,5-liter turbo diesel yang menghasilkan tenaga 116 hp dan torsi 250 Nm.

Pilihan transmisinya untuk bensin ada manual 6 percepatan dan CVT sedangkan mesin diesel mendapatkan pilihan iMT 6 percepatan dan AT 6 percepatan.

Satu mesin baru 1,5-liter turbo, menggantikan mesin lawas 1,4-liter turbo bensin sebelumnya. Mesin baru ini menghasilkan tenaga 160 hp dan torsi 253 Nm dengan pilihan transmisi iMT 6 percepatan dan dual clutch 7-percepatan.

Kia India akan membuka pemesanan Seltos terbaru 14 Juli mendatang. Seltos akan berhadapan dengan Creta, Grand Vitara, Urban Cruiser Hyrider, Astor, Taigun, Kushaq, serta Elevate dan C3 Aircross.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini