Sukses

MG Motor Luncurkan Mobil Listrik Paling Bertenaga, Begini Sosoknya

MG Motor terus menggebrak pasar mobil listrik dengan menghadirkan model terbarunya. Kini, melalui kehadiran MG4 EV XPower, brand yang kini kepemilikannya di bawah naungan SAIC Motor China, resmi memberikan pilihan baru bagi konsumen.

Liputan6.com, Jakarta - MG Motor terus menggebrak pasar mobil listrik dengan menghadirkan model terbarunya. Kini, melalui kehadiran MG4 EV XPower, brand yang kini kepemilikannya di bawah naungan SAIC Motor China, resmi memberikan pilihan baru bagi konsumen.

Mobil yang memulai debutnya pada ajang Goodwood Festival of Speed pada 13-16 Juli 2023, sekaligus menjadi penanda model ini meluncur di pasar otomotif dengan rentang harga mulai dari USD 46.400 atau setara dengan Rp700 jutaan.

Konsumen yang meminang mobil listrik tersebut akan mendapatkan sejumlah keunggulan, di antaranya adalah penggunaan Modular Scalable Platform (MSP) besutan SAIC Motor dan telah dibekali dengan powertrain motor listrik ganda yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 429 tk dengan torsi puncak 600 Nm.

"Kami yakin MG4 EV XPower akan mengguncang pasar seperti MG4 SE dan Trophy, menunjukkan bahwa EV compact bisa terjangkau, praktis, dan berkendara yang luar biasa. Kami berharap ini akan menarik bagi pelanggan yang mencari penawaran performa murni yang merupakan antitesis dari hatchback performa tinggi yang keras secara tradisional," jelas Guy Pigounakis, Direktur Komersial MG Motor UK.

Dua motor listrik yang disematkan tersebut ditempatkan di bagian depan di mana komponen ini mampu menghasilkan 201 tk. Sedangkan satu motor listrik lagi ditempatkan di bagian belakang, dan mampu menghasilkan 228 tk.

Dengan berbekal tenaga tersebut, maka MG4 EV XPower ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya membutuhkan waktu 3,8 detik dengan menggunakan fitur new launch control.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipersenjatai dengan Fitur dan Teknologi Terkini

Selain fitur tersebut, model ini juga telah dibekali dengan All-new Dynamic Cornering Control System, di mana ini merupakan fitur pertama yang mereka sematkan pada line upnya.

Di samping itu, MG4 EV XPower juga telah dibekali dengan Intelligent Motor Control untuk mengizinkan torsi bekerja di keempat rodanya.

Demi memberikan kenyamanan dalam berkendara, mobil listrik tersebut pun dipersenjatai dengan peningkatan suspensi yang lebih mumpuni di mana mereka menghadirkan penyetelan spring dan damper tuning, sistem anti-roll bar yang lebih kaki, serta kemudi yang lebih presisi.

Tim engineer juga telah melakukan kalibrasi ulang software braking regeneratif untuk memungkinkan pengendaraan satu pedal dalam situasi yang sesuai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini