Sukses

Inovasi Jadi Pilar Utama Wuling Motors Selama Enam Tahun di Indonesia

Enam tahun sudah Wuling Motors (Wuling) menjejaki industri otomotif Indonesia. Banyak hal yang telah dilalui pabrikan asal Tiongkok tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terasa, enam tahun sudah Wuling Motors (Wuling) menjejaki industri otomotif Indonesia. Banyak hal yang telah dilalui pabrikan asal Tiongkok tersebut.

Merintis sejak 2017 hingga kini, lebih dari 112 ribu konsumen telah merasakan pengalaman berkendara bersama Wuling. Dan sampai saat ini, jaringan dealer Wuling pun tersebar luas dengan 150 outlet di sejumlah kota di Tanah Air.

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors menyampaikan, inovasi menjadi pilar utama Wuling dalam menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Langkah demi langkah telah dilalui dengan semangat berinovasi untuk selalu memberikan yang terbaik bagi negeri.

"Di usia yang bertambah ini, kami akan terus hadir dengan inovasi tanpa akhir untuk menghadirkan solusi mobilitas yang modern bagi masyarakat untuk menuju kehidupan yang lebih baik serta membawa warna baru di industri otomotif Indonesia yang kini sedang dalam masa transisi ke elektrifikasi," terang Dian dalam keterangan resminya, Rabu (12/7/2023).

Sekilas mundur ke belakang, debut Wuling di Indonesia diawali dengan peresmian pabrik mereka pada Juli 2017 di Cikarang, Jawa Barat. Kemudian, rangkaian produk pun dihadirkan, mulai dari seri Confero, seri Cortez, seri Formo, seri Almaz, Air ev, hingga Alvez.

Yang menarik, sebagai pelopor mobil listrik dengan banderol terjangkau, Wuling Air ev mampu menuai respons positif dari masyarakat. Hal tersebut terlihat dari angka penjualan yang mendekati 10.000 unit lebih semenjak peluncurannya hingga saat ini.

Mobil listrik yang menawarkan banyak kemudahan ini juga dipercaya untuk mengemban tugas di kancah internasional sebagai Official Car Partner dalam KTT G20 2022 Bali dan KTT ASEAN 2023 yang berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inovasi Canggih

Berbagai inovasi berkendara yang canggih pun Wuling hadirkan di ragam lini produk untuk menyajikan sensasi berkendara yang modern.

Pada New Cortez, seri Almaz, dan Air ev, Wuling melengkapinya dengan perintah suara canggih berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND), dan Wuling Remote Control App yang memampukan pengguna untuk mengoperasikan beragam fitur kendaraan dari jarak jauh melalui aplikasi MyWuling+.

Selain itu, teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang merupakan fitur keselamatan modern pun telah tersedia juga di Almaz RS dan Almaz Hybrid.

Selain produk, Wuling juga berkomitmen untuk menjaga kepuasan pelanggan melalui layanan purna jual. Bagi pelanggan yang mengalami kendala di perjalanan, layanan Emergency Road Assistance dan Wuling Mobile Service siap untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan.

Sejak 2021, Wuling juga telah bekerja sama dengan Tekno Body Repair di untuk mempercepat pengerjaan perbaikan bodi dan cat yang dibutuhkan pelanggan. Untuk mengakses layanan-layanan tersebut, konsumen dapat menggunakan MyWuling+ serta menghubungi Wuling Customer Assistance di nomor 0800-100-5050.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.