Sukses

GIIAS 2023 Bakal Dibanjiri Mobil Baru, Simak Bocorannya

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan menjadi panggung bagi agen pemegang merek (APM) untuk meluncurkan produk baru.

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan menjadi panggung bagi agen pemegang merek (APM) untuk meluncurkan produk baru. Tentu saja ini menjadi hal menarik karena pilihan mobil baru yang beredar di Tanah Air akan semakin beragam.

Untuk diketahui, GIIAS 2023 diikuti 49 merek kendaraan bermotor, termasuk 29 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Lima merek dari kendaraan komersial yang turut serta, di antaranya Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Trucks. Serta 15 merek dari kendaraan roda dua, meliputi Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa.

Dalam konferensi pers GIIAS 2023 yang berlangsung Kamis (13/7/2023) di JW Marriot Hotell, sejumlah APM mempresentasikan apa-apa saja yang bakal mereka tampilkan nanti di GIIAS 2023 yang berlangsung 10–20 Agustus 2023 di ICE – BSD City, Tangerang, Banten. Berikut bocorannya:

Chery:Pabrikan asal Tiongkok ini akan memboyong produk andalannya seperti Tiggo series (Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro), dan Omoda 5 yang tengah naik daun.

Selain itu, Chery juga menyatakan akan meluncurkan dua (dua) produk baru dengan advance teknologi dan memperkenalkan satu (1) produk BEV atau mobil listrik.

"Ini merupakan model EV pertama yang akan kami hadirkan di Indonesia," terang Rifki Setiawan, General Manager Marketing PT Chery Sales Indonesia saat presentasi.

Daihatsu:

Indra Setiawan, Public Relation Dept Head PT Astra Daihatsu Motor dalam presentasinya menyampaikan, Daihatsu akan menampilkan lebih dari 10 mobil yang akan dipamerkan.

Tak cuma itu, Daihatsu juga menyiapkan kejutan untuk pameran otomotif GIIAS 2023. Apakah mobil baru? "Tunggu saja pada saatnya," katanya singkat.

DFSK:

"Di sini (GIIAS 2023) kami akan mengumumkan harga dan detail lainnya dari mobil listrik Series E1. Mudah-mudahan bisa menambah semarak dengan adanya BEV baru di Indonesia," ujar Marketing Head Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi

Hino:

Pada penyelenggaraan GIIAS tahun ini, Hino menyatakan akan membawa enam unit display dan 5 explanation corner.

Honda:

Di GIIAS 2023 Honda akan mengusung tema Energize to Accelerate. "Kami juga akan menampilkan 5 spesial showcase BEV untuk pertama kalinya di Indonesia. Nanti juga akan ada peluncuran mobil baru," ujar Yulian Karfili, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merek Lain

Isuzu:

Mengusung tema #SelaluBersama, Isuzu akan menampilkan seluruh lini produknya, seperti D-Max, mu-X, Traga, Elf, dan Giga. Berbagai kegiatan juga siap dilaksanakan, beberapa di antaranya modikasi truk, dan lomba poster.

Kia:

Pabrikan asal Korea Selatan ini akan memajang beberapa model andalannya seperti Sonet, Carnival, Carens, mobil listrik EV6. KIA juga memastikan bakal merilis satu model baru lagi di pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut.

Lexus:

Merek premium asal Jepang itu akan memajang produk dengan teknologi elektrifikasi mulai dari hybrid hingga bev. Mereka juga memastikan untuk meluncurkan satu model electric Vehicle (EV) baru lagi.

Mazda:

Mazda yang berada di bawah naungan Eurokars Motor Indonesia akan berbagi booth dengan brand premium Porsche. Mereka akan menampilkan 10 unit display termasuk model baru yang bakal diluncurkan akhir Juli ini.

Mercedes-Benz:

GIIAS 2023 menjadi momentum comeback-nya Mercedes-Benz setelah absen sejak 2019. Pada penyelenggaraan kali ini mereka menyiapkan SUV listrik EQS dan ada beberapa model lagi yang siap untuk diperkenalkan. Total pabrikan asal Jerman itu akan memajang 10 unit dan menyiapkan 5 unit test drive.

MG:

Selain memboyong lini produk yang telah dipasarkan, termasuk mobil listrik MG 4 EV, MG Motor Indonesia juga menyatakan akan menghadirkan satu model EV baru lagi.

Mitsubishi Fuso:

Mitsubishi Fuso mempersiapkan 7 display unit. Mereka juga memastikan akan memperkenalkan varian baru, limited edition, dan future product.

Mitsubishi:

Di ajang GIIAS 2023, Mitsubishi Motors akan mengusung tema Life's Adventure Park. Boothnya terdiri dari tiga zona dan akan melakukan peluncuran global SUV terbaru mereka.

 

3 dari 3 halaman

Merek Lain

Neta

Sebagai pendatang baru, booth Neta mengusung konsep open space. Merek Tiongkok itu akan memajang 5-6 unit, serta 2-3 unit test.

Porsche:

Selain akan memperkenalkan seluruh line up Porsche, satu model khusus pun telah disiapkan. Dia adalah 911 Dakar.

Subaru:

Untuk Subaru, mereka siap menampilkan 11 unit display dan 5 unit test drive. Pabrikan Jepang itu juga bersiap meluncurkan new luxury SUV.

Toyota:

Sebagai penguasa pasar otomotif, Toyota akan menampilkan 17 unit display, termasuk model kendaraan elektrifikasi, konsep kendaraan niaga, Gazoo Racing.

Volvo:

Sementara pabrikan Swedia, Volvo, akan memanjang 5 mobil termasuk kendaraan elektrifikasi.

Wuling:

Pada pameran kali ini, Wuling akan memboyong 13 model display termasuk Wuling Air ev, mobil listrik yang tengah populer di pasaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini