Sukses

SMEV Motor Listrik Anak Bangsa Resmi Meluncur, Harga Rp 79 Jutaan

Satu lagi pilihan di segmen motor listrik Indonesia, dengan kehadiran SMEV

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi pilihan di segmen motor listrik Indonesia, dengan kehadiran SMEV. Merek yang diklaim dikembangkan sepenuhnya oleh anak bangsa ini, menghadirkan dua model, yaitu EM-1 dan EM-T.

Menariknya, sepeda motor listrik ini, bisa dipesan dan dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan berkendara individu pemiliknya. Seperti halnya motor kustom, model ini bisa ditambahkan beragam aksesori untuk mendukung gaya hidup si empunya roda dua.

Donny Ariyanto, Founder SMEV mengatakan, produknya ini merupakan hasil dari riset panjang untuk menjawab tantangan berkembangnya dunia elektrifikasi. Model ini, dirancang, dibuat, dan diproduksi yang disesuaikan dengan gaya hidup dan kebutuhan berkendara setiap pemiliknya.

"Kehadiran dua model ini, merupakan hasil dari kerja panjang seluruh pihak yang berkolaborasi menciptakan SMEV EM-1 dan EM-T," ujar Donny, saat launching SMEV, di Workshop Studio Motor, Tangerang, Minggu (24/7/2023).

SMEV EM-1 merupakan model sepeda motor yang dirancang untuk melayani individu yang gemar berkeliling perkotaan, yang dipadukan dengan sensasi petualangan. Model ini akan memberikan perpaduan dari kinerja, gaya, dan model yang serba guna.

Berbicara spesifikasi, motor ini menggunakan dinamo listrik berkekuatan 3000 watt, baterai li-ion dengan cell dari LG berdaya 72V40Ah dan juga controller programmable. Dengan spesifikasi tersebut mampu membuat sepeda motor ini melaju sampai dengan 110 KM dengan kecepatan maksimum 105 km/jam.

Dengan desain yang ramping dan keunggulan material bodi menggunakan serat karbon kevlar menjadikan SMEV EM-1 ini memiliki bobot yang ringan dan kemampuan manuver yang gesit, dibarengi dengan penggunaan electrical kit yang mumpuni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

SMEV EM-T

Sedangkan SMEV EM-T, merupakan sepeda motor listrik yang memadukan tenaga dan ketahanan dengan keunggulan yang berkelanjutan. Rangkanya yang kokoh, ban dengan traksi tinggi, dan baterai yang tahan lama menjadikan EM-T pendamping yang andal untuk semua petualangan off-road.

SMEV EM-T menggunakan dinamo listrik berkekuatan 4000 watt, baterai li-ion dengan cell dari LG berdaya 72V40Ah dan juga controller programmable. Dengan spesifikasi tersebut mampu membuat sepeda motor ini memiliki torsi yang cukup besar untuk dapat diandalkan menaklukkan medan off-road.

Menyoal harga, untuk SMEV EM-1 dibanderol Rp 79 jutaan dan untuk EM-T dilepas Rp 98 jutaan. Bagi yang ingin pesan sepeda motor listrik, dibutuhkan waktu antara 30 sampai 60 hari untuk proses produksi, hingga sampai ke tangan konsumen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.