Sukses

Mengintip Keseruan Kopdargab dan AXIC Family Games 2023

AvanzaXenia Indonesia Club (Axic) menggelar Kopdargab dan AXIC Family Games (AFG) 2023 dengan penuh keseruan. Acara berlangsung pada 23 Juli lalu di Daihatsu Sport Center, Sunter Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - AvanzaXenia Indonesia Club (Axic) menggelar Kopdargab dan AXIC Family Games (AFG) 2023 dengan penuh keseruan. Acara berlangsung pada 23 Juli lalu di Daihatsu Sport Center, Sunter Jakarta.

Tercatat, 213 member yang berasal dari berbagai chapter dan cabang meramaikan kegiatan yang dikemas dalam turnamen olahraga. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan, meliputi Futsal, Basket, Pingpong, dan Badminton.

"Kegiatan ini diadakan dalam satu tahun sekali dan berharap timbul bibit-bibit juara olahraga yang akan mengharumkan nama AXIC didunia olahraga," terang Ketua Umum Axic Devall dalam keterangan resmi, Senin (31/7/2023).

Karena dalam acara ini para pesera turut memboyong keluarga, maka disiapkan pula kegiatan untuk anak-anak, yakni fashion show. Acara semakin riuh berkat lomba tumpeng serta bazzar UMKM member AXIC.

Sekadar informasi, peserta-peserta yang hadir ke acara kali ini berasal dari Chapter Pedang Oetara, Chapter Cleopatra, Chapter Halilintars, Chapter MetroStar, Chapter Pakubuwono, Chapter Bangsawan, Chapter Bostoners, Chapter Cappuccino, Cabang Bekasi, Cabang Cirebon dan Cabang Sukabumi.

Pengurus Pusat Axic juga tengah menyiapkan event terdekat yaitu Kopdargab AXIC Wilayah Jawa Barat, Kopdar Lintas Cabang Chapter (KLCC) yang diadakan di Jawa Timur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daihatsu Ajak Komunitas Melihat 5 Tahapan Pembuatan Mobil

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali mengajak komunitas, atau yang biasa disebut sahabat klub untuk untuk kunjungi salah satu pabrik perakitan yang berlokasi di Karawang pada 22 Juli 2023.

Acara bertajuk Daihatsu Official Club Plant Visit ini diikuti oleh lebih dari 90 peserta Sahabat Klub yang merupakan perwakilan dari 21 Komunitas Daihatsu yang terdaftar resmi.

Kunjungan ke fasilitas perakitan Karawang Assembly Plant yang diresmikan pada lebih dari 1 dekade lalu tepatnya pada 2013 dan belokasi di Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang Timur, sekaligus melengkapi beragam fasilitas pabrik ADM lainnya yang juga berada di Sunter. Fasilitas ini berdiri di atas lahan seluas lebih dari 90 hektar ini memiliki kapasitas produksi 200.000 unit per-tahun.

Roberto Bellarmino, Head, Karawang Assembly Plant Production Division, PT ADM mengatakan, semoga acara ini dapat memberikan pengalaman yang berkesan, sekaligus gambaran menyeluruh kepada para pelanggan Sahabat Klub tentang bagaimana proses membuat sebuah kendaraan dari awal sampai dengan dapat dinikmati pelanggan.

"Daihatsu senantiasa berusaha menyediakan pilihan produk berkualitas sesuai dengan kebutuhan pelanggan," ujar Roberto Bellarmino, dalam keterangan resmi, Rabu (26/7/2023).

Dengan menerapkan konsep SSC (Simple, Slim & Compact), fasilitas perakitan terpadu ini memiliki 5 tahapan pembuatan mobil Daihatsu dari awal, hingga menjadi mobil secara utuh yang siap didistribusikan untuk dapat dinikmati pelanggan seperti pada berikut:

1. Press Shop: Lembaran plat baja di bentuk oleh mesin press sehingga menjadi bagian body mobil.

2. Body Shop: Proses pengelasan (welding) dimana bagian-bagian mobil disatukan menjadi satu bagian utuh dengan menggunakan teknologi robotik.

3. Painting Shop: Pengecatan Mobil dengan teknologi robotik yang menghasilkan kualitas pengecatan tinggi.

4. Assembly Shop: Proses perakitan mobil dan pemasangan spare parts dengan sistem terintegrasi untuk menjamin kualitas dan efisiensi yang tinggi.

5. Quality Shop: Pengecekan kualitas kendaraan, meliputi kualitas pengecatan bodi, fungsi kendaraan, water leakage (kebocoran air), dan sebagainya untuk siap didistribusikan kepada pelanggan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini