Sukses

Panduan ke GIIAS 2023 Menggunakan KRL Commuter Line

Jika tak ingin menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung GIIAS 2023 bisa memanfaatkan KRL Commuter Line. Pasalnya, lokasi penyelenggaraan berada dekat Stasiun Rawa Buntu dan Cisauk.

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 akan berlangsung 10-20 Agustus mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – BSD City, Tangerang, Banten. Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini dapat disambangi  menggunakan berbagai kendaraan, baik pribadi maupun angkutan umum.

Jika tak ingin menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa memanfaatkan KRL Commuter Line. Pasalnya, lokasi penyelenggaraan GIIAS 2023 berada dekat Stasiun Rawa Buntu dan Cisauk.

Untuk mencapainya, pengunjung yang berasal dari Jakarta, Banten, Tangerang, Cikarang, Bekasi, Bogor dan Depok harus melakukan transit atau berpindah kereta di Stasiun Tanah Abang. Lalu berganti kereta ke tujuan Rangkasbitung, Parung Panjang atau Serpong.

Begini panduannya. Bagi pengunjung yang berangkat dari Stasiun Tanjung Priok bisa transit di Kampung Bandan sebelum menuju Tanah Abang. Lalu untuk pengunjung yang berasal dari Jakarta Kota harus melakukan pindah kereta di Stasiun Manggarai, kemudian baru menuju Tanah Abang.

Penumpang dari Cikarang, Bekasi, Jatinegara, Kemayoran cukup sekali perjalanan menuju Tanah Abang. Berbeda dengan Depok yang harus transit di Manggarai baru menuju Tanah Abang.

Kemudian dari Tangerang Kota harus berpindah di Stasiun Duri menuju Tanah Abang. Terakhir dari Banten hanya sekali perjalanan menuju Stasiun Cisauk.

Menuju ICE-BSD City bisa turun di Stasiun Cisauk atau Rawa Buntu. Untuk menuju arena pameran juga tak perlu khawatir, banyak pilihan transportasi dari sana. Penyelenggara menyiapkan bus penjemput atau shuttle bus gratis.

Angkutan tersebut hadir tiap 30 menit sekali saat hari kerja (Senin-Jumat) dan 15 menit sekali pada akhir pekan. Jam operasionalnya mulai 10.00 WIB hingga 21.00 WIB. Kalau mau cepat dan praktis, layanan taksi maupun ojek online banyak tersedia.

GIIAS tahun ini sendiri hadir lebih masif dengan total 49 merek berpartisipasi. Terdiri dari 29 merek kendaraan penumpang, Ada Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo dan Wuling.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Lain dan Harga Tiket

Tak ketinggalan kendaraan komersial sebanyak 5 brand, yakni Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial dan UD Trucks. Mereka juga disokong 3 perusahaan karoseri, yakni Adiputro, Laksana dan Tentrem.

Sementara dari segmen roda dua terdapat 15 merek, yaitu Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley Davidson, Ion Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway dan Vespa.

Ini masih ditambah 100 merek peserta dari industri pendukung juga akan unjuk gigi dalam penyelenggaraan GIIAS 2023.

Tiket masuk dapat dibeli secara online melalui aplikasi Auto360. Harga untuk weekday (Senin-Jumat) Rp50 ribu dan weekend (Sabtu-Minggu) Rp100 ribu. Khusus 17 Agustus 2023, tiket dijual secara online seharga Rp78 ribu.

Penjualan tiket langsung di lokasi juga ada dengan harga Senin-Jumat Rp70 ribu. Kemudian Sabtu-Minggu dan tanggal 17 Agustus 2023 seharga Rp120 ribu. 

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini