Sukses

Ratusan Unit Mobil Listrik Seres E1 Laris di Pameran GIIAS 2023

PT Sokonindo Automobile mencatat torehan positif pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di mana salah satu produk andalannya, Seres E1 laris sebanyak 688 unit

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang gelaran pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang, berhasil menjadi momentum positif bagi PT Sokonindo Automobile dalam memperkenalkan harga dari mobil listrik Seres E1.

Dalam debut sekaligus penjualan perdananya tersebut, mobil listrik langsung mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat di mana selama pameran model Seres E1 ini telah dipesan sebanyak 688 unit.

Adapun total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) tersebut terbagi menjadi dua, di mana untuk Seres E1 L Type terpesan sebanyak 550 SPK, dan Seres E1 B Type dipesan sebanyak 138 unit.

Tingginya pemesanan Seres E1 tidak terlepas dari desainnya yang atraktif, fitur yang canggih dan lengkap, serta harganya yang sangat terjangkau bagi konsumen di Tanah Air.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada konsumen yang sudah memberikan kepercayaan kepada Seres E1 sebagai pilihan kendaraan listriknya. Kami percaya bahwa produk yang kami tawarkan kali ini memiliki nilai yang sangat tinggi melalui desain yang atraktif, fituryang canggih dan modern, ukurannya yang compact untuk kebutuhan di dalam kota, namun semua itu ditawarkan dengan harga yang terjangkau," ungkap Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, dalam keterangan resminya.

Melalui kehadiran mobil listrik tersbeut, diharapkan dapat menjadi penopang dari kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang ramah lingkungan serta sejalan dengan visi dan misi pemerintah.

"Kehadiran Seres E1 diharapkan bisa menjadi solusi mobilitas perkotaan dan menekan emisi gas buang sepanjang perjalanan,” pungkas Achmad Rofiqi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langsung Produksi Lokal, Seres E1 Kejar Target Dapat Insentif Mobil Listrik

Mobil listrik mungil Seres E1 sudah resmi dijual oleh PT Sokonindo Automobile. Meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, model penantang Wuling Air ev ini, dibanderol mulai Rp 189 juta hingga Rp 219 juta on the road (OTR) Jakarta.

Seres E1 sendiri merupakan kendaraan berukuran kompak, dengan energi listrik murni yang mendukung mobilitas perkotaan ramah lingkungan. Mobil bertenaga baterai ini akan langsung diproduksi lokal, dengan skema completely knocked down (CKD), di pabrik perakitan DFSK, Cikande, Banten.

"Sudah CKD, mulai September 2023 (diproduksi) di pabrik Cikande. Kita juga produksi Gelora E di sana. Untuk pengiriman ke konsumen, antara pertengahan atau akhir September 2023," jelas Ahmad Rofiqi, Marketing Head PT Sokonindo Automobile saat ditemui di GIIAS, ICE, BSD, Tangerang, Selasa (15/6/2023).

Lanjut Rofiqi, saat ini pihaknya memang tengah mengurus sertifikasi terkait perhitungan Tingkat Komponen Dalam negeri (TKDN).

Hal tersebut, untuk mengejar target Seres E1 bisa mendapatkan insentif pembelian mobil listrik dari pemerintah.

"Harganya memang belum include dengan skema insentif. Kita masih hitung, sertifikasi dan masih mencari beberapa suplier lokal seperti baterai lokal, jika sudah bisa dimasukan bagus," tegas Rofiqi.

Berbicara spesifikasi, Seres E1 dilengkapi dengan baterai Lithium Iron Phosphate dengan jarak tempuh maksimal 220 km (L-Type) dan konsumen bisa dengan mudah mengisi daya baterai sehari-hari di rumah. 2 dari 2 halaman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini