Sukses

Laris Ratusan Unit, Mobil Listrik Kia Berhasil Sihir Pengunjung GIIAS 2023

Kehadiran mobil listrik Kia dalam pameran GIIAS 2023, berhasil menyihir ratusan konsumen untuk meminang dan merasakan sensasi dari kendaraan listrik tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran PT Kreta Indo Artha (KIA) dalam pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), terbukti berhasil menyihir pengunjung untuk melakukan transaksi pembelian.

Sepanjang event tersebut, sebanyak 115 unit mobil listrik Kia yang terdiri dari EV9 GT-Line, EV6 GT dan EV6 GT-Line, turut berkontribusi dengan memberikan pencapaian baru di industri otomotif Tanah Air.

Head of Sales PT Kreta Indo Artha, Utama Kovara, dalam keterangan resminya menyampaikan bahwa lewat line up elektrifikasi yang mereka hadirkan tidak hanya memberikan torehan positif, namun melalui eksistensinya juga turut mendongrak citra baru bagi perusahaan.

"Dengan adanya Kia EV9 GT-Line dan Kia EV6 GT yang ditampilkan di GIIAS 2023, sangat membantu menaikkan tidak hanya citra dari merek Kia, tetapi juga angka SPK yang cukup signifikan. Harapan kami, tren positif ini akan terus berlanjut sampai akhir tahun," jelasnya.

Kia EV9 GT-Line yang baru saja diluncurkan tersebut, sukses menjadi mobil listrik terfavorit di GIIAS 2023 dan menjadi mobil yang paling banyak dipesan dengan angka pemesanan 71 unit. Sedangkan Kia EV6 GT, berkontribusi sebesar 24 unit, kemudian diikuti oleh Kia EV6 GT-Line yang telah dipesan sebanyak 20 unit.

"Kami sangat bersykur atas hasil yang dicapai Kia dalam GIIAS 2023, di mana kami juga melihat bahwa electric vehicle telah menjadi pilihan dari konsumen Indonesia. Karena itu, Kia akan selalu menghadirkan pilihan kendaraan terutama kendaraan listrik yang terbaik untuk konsumen di Indonesia," jelas Presiden Direktur PT Kreta Indo Artha, Andrew Nasuri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti Penjualan Terbaik dari Mobil Bermesin Konvensional

Bila mengacu pada data penjualan secara keseluruhan, Kia berhasil mengumpulkan sebanyak 556 unit, di mana sebesar 441 unit tersebut dikontribusikan lewat mobil bermesin konvensional.

Adapun model-model yang berhasil memikat pengunjung antara lain:

  • Kia Sonet 159 unit
  • Kia Carens 153 unit
  • Kia Grand Carnival 73 unit
  • Kia Seltos 56 unit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS

  • Kia

  • Kia EV9 GT-Line

Video Terkini