Sukses

Mitsubishi XFORCE, Pendatang Baru Segmen Compact SUV, Kini Hadir di Surabaya, Bandung, dan Bekasi

XFORCE adalah Kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater yang dikembangkan dan dijadwalkan dipasarkan di negara-negara ASEAN (Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika) ini memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik, yang berdasarkan pada konsep “Best-suited buddy for an exciting life”.

Liputan6.com, Jakarta Mitsubishi Motors Corporation resmi merilis compact SUV teranyarnya, yaitu Mitsubishi XFORCE dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (10/9/2023).

Setelah menjalani debut globalnya, kini Mitsubishi XFORCE hadir di tiga kota, yaitu di Bandung (Trans Studio Mall), Surabaya (Tunjungan Plaza 6), dan Bekasi (Summarecon Mall). Ada dua unit yang terpajang di masing-masing kota mulai dari hari Kamis hingga Minggu 24-27 Agustus 2023. Ini merupakan kesempatan terbaik bagi Anda yang tertarik untuk melihat langsung SUV teranyar dari Mitsubishi ini.

2 dari 4 halaman

Tentang XFORCE

XFORCE adalah Kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater yang dikembangkan dan dijadwalkan dipasarkan di negara-negara ASEAN (Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika) ini memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik, yang berdasarkan pada konsep “Best-suited buddy for an exciting life”.

President and Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, Takao Kato mengungkapkan bahwa compact SUV ini dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pengemudi di kawasan ASEAN dan telah melalui uji coba secara berulang di kawasan ini.

"Selain memastikan memenuhi kebutuhan akan performa berkendara, kemudahan handling, interior yang nyaman, kemudahan penggunaan berbagai fitur, dan segalanya yang dituntut dari sebuah compact SUV. Kami berharap Mitsubishi XFORCE akan menjadi teman yang paling cocok untuk setiap petualangan yang ingin dilakukan oleh para pengemudi, memberi mereka kekuatan ekstra untuk melangkah lebih jauh dan mengalami sesuatu yang baru," ungkapnya.

Apa yang diungkapkan oleh Kato bukan sebuah asumsi belaka. Pasalnya, mobil compact SUV memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, utamanya mereka yang sudah berkeluarga.

Yup, bagaimana tidak? XFORCE memiliki bagasi yang sangat luas untuk menempatkan beberapa barang yang kamu miliki. Lapangnya bagasi XFORCE dapat diakses dengan mudah dari kursi tengah yang memiliki pembagian  40:20:40.

Tak hanya itu, Ketinggian penutup bawah bagasi-floorboard juga dapat diatur menjadi dua tahap dan memungkinkan untuk memuat barang-barang yang lebih besar seperti sepeda.

Selain itu, mobil compact SUV satu ini pun sudah tidak diragukan lagi kemampuanya untuk melewati segala medan yang menantang. Pasalnya, XFORCE dilengkapi dengan fitur Drive Mode yang dapat disesuaikan dengan kondisi jalan.

Keempat mode berkendara tersebut seperti Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Seluruh mode berkendara bisa disesuaikan tergantung kondisi jalan seperti kondisi jalan normal, basah, berlumpur dan berkerikil atau berbatu. 

Keempat mode ini diklaim sesuai dengan kondisi ragam jalan yang ada di Indonesia. Sedangkan khusus untuk Wet Mode di Mitsubishi XFORCE merupakan yang pertama kali disematkan pada model Mitsubishi Motors.

"Faktor fungsional seperti fitur yang lengkap, kenyamanan dan keamanan serta performa kendaraan yang kuat juga menjadi elemen penting dalam memilih kendaraan yang tidak hanya dapat mendukung aktivitas sehari-hari, namun juga untuk rekreasi dan interaksi sosial," jelasnya.

Dengan kata lain, kehadiran Mitsubishi XFORCE ini dapat memberikan baru pada segmen compact SUV di Indonesia dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang tidak luput dari mobil yang penuh dengan kesan futuristic, prestigious, dan comfort.

3 dari 4 halaman

Fitur Utama Mitsubishi XFORCE

Mitsubishi XFORCE juga menghadirkan banyak fitur yang dapat memudahkan aktivitas sehari-hari para pengguna. Mau tahu fitur-fitur apa saja yang pengemudi semakin dimanjakan ketika menggunakan XFORCE?

1. Futuristik

  • Desain eksterior dengan konsep silky dan solid; identitas desain New Generation Dynamic Shield; Futuristic T-Shape Headlight; Stylish Rear Combination Lights; dipadukan dengan ban 18 inci menghasilkan profil kuat dari sebuah autentik SUV

2. Prestigious

  • Interior terkini dengan nuansa yang modern. Dilengkapi dengan horizontal axis instrument panel dengan mélange dan mocha interior; floating console; dan ambient lighting
  • Advanced Monolithic Display & Meter, terdiri dari Smartphone-link Display Audio (SDA) 12,3 inci yang menawarkan visual berkualitas tinggi, yang dilengkapi fungsi dan konten yang menarik dengan Wireless Connectivity Android Auto dan Apple Carplay4, serta Digital Driver Display 8 inci yang memberikan informasi yang beragam dan mudah dibaca dengan visual berkualitas tinggi
  • Hands-free Power Liftgate, memberikan kemudahan dan kepraktisan membuka pintu bagasi dengan sensor kaki

3. Comfort

  • Drive Mode – dengan empat mode berkendara: Normal, Wet, Gravel, Mud. Wet Mode pertama kali disematkan pada model Mitsubishi Motors
  • Dynamic Sound Yamaha Premium, sebuah sistem audio yang dikembangkan atas kolaborasi semangat dan teknologi Mitsubishi Motors dengan Yamaha, melibatkan engineer Mitsubishi Motors dan Yamaha  Sound Meister, menciptakan dynamic sound untuk sistem audio tingkat tinggi. Dilengkapi dengan 8 speaker terintegrasi dan 4 Preset
  • Equalizer (Signature, Lively, Powerful, Relaxing) yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara, serta fitur Speed Compensated Volume (SCV)
  • Top-Class Roominess. Kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang dengan ruang kabin shoulder room, leg room dan hip room yang terluas di kelasnya, diperkuat dengan 8-step reclining (17 hingga 33 derajat), konfigurasi kursi belakang 40:20:40 dengan seat material dengan fitur anti heat guard technology
  • Top-Class Cargo Space terbaik di kelasnya, dilengkapi beragam ruang penyimpanan serbaguna dan ruang kargo yang dapat diatur sesuai kebutuhan
  • Dual Zone Auto Climate Control, dengan teknologi Panasonic,Nanoe-X TM dan Memory Function
  • Floor Console Box with Armrest & Cooling Function
  • Ground Clearance 222 mm terbaik di kelasnya yang membuat pengendara lebih percaya diri melewati berbagai kondisi jalan
  • Well-Tuned Suspension untuk kenyamanan berkendara
  • Easy Handling, dengan radius putar yang kecil (5.2m) dan steer kemudi yang ringan
  • Active Yaw Control (AYC) dan Connected Car Service
4 dari 4 halaman

Fitur Keselamatan Mitsubishi XFORCE

Mitsubishi XFORCE dilengkapi varian baru dengan beberapa fitur ADAS, seperti Active Stability Control (ASC) yang membantu menjaga stabilitas kendaraan saat melintasi tikungan atau permukaan jalan yang licin.

Ada pula Hill Start Assist yang dapat membantu pengemudi saat berhenti dan memulai lagi di tanjakan serta mencegah kendaraan bergerak mundur secara tiba-tiba. Juga terdapat fitur Blind Spot Warning yang memberi peringatan kepada pengemudi tentang keberadaan kendaraan di titik buta pada sisi kendaraan.

Keselamatan pengemudi semakin bertambah dengan adanya Rear Cross Traffic Alert yang membantu deteksi kendaraan yang mendekat saat mundur dari tempat parkir. Dan juga ada sistem pemantauan tekanan ban (Tire Pressure Monitoring System) yang hadir untuk memastikan tekanan ban tetap optimal guna menghindari potensi risiko di jalan.

Nah, dengan fitur keselamatan yang canggih tersebut, mobil ini wajib kamu miliki agar berkendara sehari-hari makin nyaman. Untuk itu, Mitsubishi XFORCE hadir dalam dua pilihan, yakni Mitsubishi XFORCE Exceed CVT seharga Rp379,9 juta dan Mitsubishi XFORCE Ultimate CVT seharga Rp412,9 juta.

Kedua varian tersebut pun memiliki enam pilihan warna, yaitu Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic. Mobil ini pun memiliki fitur unggulan dengan adanya empat mode berkendara, yaitu Normal, Gravel (tanah), Mud (lumpur), dan Wet (basah).

Untuk informasi informasi produk Mitsubishi XFORCE klik di link berikut ini!

 

 

(*)

Video Terkini