Sukses

Belkote Hadirkan AXT Basecoat untuk Perbaikan Cat dan Modifikasi Mobil

Bagi pemilik mobil, memiliki kendaraan dengan warna cat yang kinclong menjadi sebuah keharusan

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pemilik mobil, memiliki kendaraan dengan warna cat yang kinclong menjadi sebuah keharusan. Namun terkadang, saat salah satu bagian tergores, akan sangat susah mendapatkan warna yang sama untuk perbaikan.

Melihat hal tersebut, Belkote Paints resmi meluncurkan produk terbarunya, AXT Basecoat Advance Color Solution, yang bekerja sama dengan Yatu Paint.

Terdapat 120 ribu lebih formula warna, dan lebih dari 1.600 color chip yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang hendak memperbaiki cat bodi atau melakukan modifikasi.

Melalui produk barunya tersebut, Belkote menghadirkan color chip dari berbagai brand mobil yang ada beserta warna-warna khasnya, sehingga pemilik mobil atau bengkel refinish sudah tidak perlu bingung untuk mencari-cari formula warna spesifik tersebut.

Selain warna-warna kendaraan brand yang telah terdaftar di Indonesia, melalui kekayaan database warna milik Belkote, pemilik kendaraan ataupun bengkel modifikasi juga bisa memilih warna-warna dari berbagai brand yang ada di luar negeri.

Eric Indra Kurniawan, Direktur PT Bintang Chemical Indonesia selaku produsen Belkote Paints mengatakan, dunia otomotif sedang berkembang dengan cepat untuk memenuhi keinginan customer, salah satunya dengan kehadiran warna-warna khas oleh kendaraan keluaran OEM.

"Karena itu kami juga terus mengembangkan produk-produk terbaru yang dapat memudahkan pengguna dalam mengaplikasikan warna yang sesuai dengan keinginan dan juga memiliki waktu singkat dalam pengerjaannya," jelas Eric, dalam keterangan resmi, Senin (18/9/2023).

Pengecekan untuk beragam warna produk basecoat baru ini juga mampu dilakukan dengan Spectrophotometer, yang langsung terintegrasi dengan aplikasi handphone maupun website milik Belkote dan Yatu.

2 dari 2 halaman

Cara pengecekan warna

Hanya dengan menempelkan alat ini pada warna atau kendaraan, maka pengguna dapat langsung menemukan formula warna untuk mencipta warna yang diinginkan, atau bahkan mengetahui apakah warna tersebut sudah pernah dipakai di brand mobil tertentu.

Pengecekan ini dimaksudkan untuk memberikan analisa warna yang jelas ketika akan mengaplikasikan warna, sehingga tinter atau tinting atau pencampur cat tidak lagi kesulitan untuk melakukan pencampuran demi mencapai warna spesifik.

Semua warna tersebut sudah terdata di database milik Belkote dan Yatu, dan bisa diakses oleh para pengguna setia Belkote Paints.

"Ketepatan warna sangat penting bagi industri kreatif dunia otomotif. Kami sering mendengar adanya kesulitan dari pemilik kendaraan dalam mengaplikasikan cat Basecoat setelah melakukan dempul pada body yang penyok, karena sulit menemukan warna yang sama," tukas Andrew Budi Kurniawan, Direktur Marketing PT Bintang Chemical Indonesia.