Sukses

Daftar 15 Besar Peserta Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest

PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan 15 besar peserta Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz) pada event Indonesia Modification Expo (IMX) 2023

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengumumkan 15 besar peserta Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz) pada event Indonesia Modification Expo (IMX 2023) di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (30/9/2023). Ke-15 kontestan ini terdiri atas lima (5) peserta untuk masing-masing tema lomba yang meliputi Business, Public Service, dan Lifestyle.

"Kami mengapresiasi antusiasme peserta Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest yang sanggup menampilkan ide-ide desain yang kreatif namun tetap memenuhi kriteria penilaian sehingga akhirnya terpilih 15 besar untuk mengikuti penjurian menuju babak 9 besar," jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam keterangan resminya.

Disebutkan, Toyota Rangga Concept Digimodz merupakan bagian dari tahap awal pengembangan Rangga Concept sebagai kendaraan niaga serbaguna yang terinspirasi dari kesuksesan Toyota Kijang Pick Up.

Seperti diketahui, Toyota menggandeng body builder lokal dalam memproduksi berbagai turunan produk Kijang Pick Up yang terbukti andal untuk mendukung berbagai kegiatan usaha hingga ke pelosok negeri.

Partisipasi masyarakat umum dalam kompetisi ini terbilang luar biasa dan patut dibanggakan, di mana terpilih 10 kontestan perorangan bersama 5 kontestan yang berasal dari perusahaan body builder.

Kreativitas dan inovasi desain yang ditampilkan juga patut diapresiasi dengan ide-ide fresh dan kekinian berdasarkan tema kompetisi.

Ide desain yang ditampilkan juga terbilang menarik dan aplikatif sebagai penunjang aktivitas bisnis dan layanan masyarakat. Seperti ide membuat showroom sepeda motor berjalan, kendaraan pengangkut ayam, atau mobile barbershop.

Ada pula ide kendaraan toilet untuk difabel, pemadam kebakaran, dan mobil kebersihan lingkungan. Untuk lifestyle, ditampilkan ide kendaraan pendukung hobi bersepeda atau kendaraan piknik keluarga.

Selanjutnya, akan dilakukan proses penjurian untuk mendapatkan 9 besar yang melaju ke babak final dan kemudian dipilih 3 pemenang pertama masing-masing tema lomba. 

 

2 dari 2 halaman

Daftar 15 Besar

Peserta akan memperebutkan hadiah total Rp 130 juta dan akan berkolaborasi mengiplementasi desain finalis ke model skala 1:1.

Informasi lebih lengkap mengenai Toyota Rangga Concept Digimodz serta paparan ide dan visual desain peserta yang lolos ke babak 15 besar dapat dipelajari lewat www.ranggaconceptdigimodz.com.

Berikut daftar 15 besar Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest:

Tema Business

1. PT. Sentrabumi Palapa Utama – Mobile Stage Display

2. Dhandy Ramadhan – Chicken Transporter

3. Delvin Nazala Rozzan – Barbertruck

4. Aji Rismawanto – Mobile Gadget Store

5. Rizal Arofah Dzikri Amruloh – Retro Foodtruck

Tema Public Service

1. Jaeni Kurniadi – Mobil Kebersihan

2. Bayu Hari Wibisono – Toilet Difabel

3. Dandung Prasojo – All In One Rescue

4. DSP Styling – Ditpolsatwa Model Body

5. Deden Desmahikmawan – Fire Fighter

Tema Lifestyle

1. CV. Delima Mandiri – Motorhome

2. Yoga Budi Widiantoro – Cyclist Cruiser

3. Agus Sulistya Budi – Campervan

4. Bernard Harianto – Rally Pick Up

5. Muhammad Rizky Kevindra – Rangga Speed Machine.

Video Terkini