Sukses

Demi Honda Bikers Day 2023, Pria Ini Touring 17 Hari Pakai Honda Scoopy

Setelah vakum tiga tahun karena pandemi Covid19, gelaran Honda Bikers Day (HBD) 2023 seperti ajang yang tepat untuk saling silaturahmi dan kangen-kangenan antar komunitas

Liputan6.com, Jakarta Setelah vakum tiga tahun karena pandemi Covid19, gelaran Honda Bikers Day (HBD) 2023 seperti ajang yang tepat untuk saling silaturahmi dan kangen-kangenan antar komunitas. Tak heran, ada sebagian anggota komunitas, yang rela untuk melakukan perjalanan jauh, bahkan hingga berhari-hari.

Seperti yang dilakukan oleh Mirza Ramadhan, dari komunitas Scoopy Langsa Aceh. Ia adalah salah satu dari peserta HBD 2023 yang paling jauh, dan harus menempuh perjalanan ribuan kilometer dari tempat asalnya.

Mirza bercerita, demi untuk bisa datang ke acara kumpul-kumpul pada pecinta sepeda motor Honda ini, ia bersama temannya harus menempuh perjalanan sekitar 6.000 km, selama kurang lebih 17 hari dari Aceh ke Malang.

"Saya bela-belain ke Jawa Timur, inisiatif sendiri. Bersama teman, boncengan naik Honda Scoopy baru," jelas Mirsza, saat ditemui di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur, Sabtu (28/10/2023).

Lanjut Mirza, untuk biaya bensinya sudah habis sekitar Rp 600 ribuan. Selain itu, di perjalanan touring menuju HBD 2023 ini, ia lakukan dengan santai. Terlebih, ketika saat berada di Pulau Sumatera, ketika sudah sore, langsung menginap dan tidak melakukan perjalanan saat malam hari.

"Perjalanannya nyaman, tidak ada masalah. Motor yang saya gunakan juga standar, tidak ada ubahan. Paling ganti oli saja, sudah 2 kali ganti," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan ke Lombok

Sementara itu, setelah melakukan perjalanan ke HBD 2023, ia mengaku tidak akang langsung kembali ke Aceh. Pria yang berprofesi sebagai pedagang ini, ingin melanjutkan perjalanan ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Tanggung lah, sudah sampai sini. Mau jalan-jalan dulu. Sekalian perjalanan ini juga mau tes rangka eSAF. Selama di perjalanan sih, aman-aman saja ya, tidak ada rasa khawatir," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.