Sukses

Pasarnya Menjanjikan, Pelumas Asal Spanyol Cepsa Masuk ke Indonesia

Pasar otomotif Indonesia yang besar, terus membuat berbagai perusahaan global termasuk industri pendukung seperti pelumas

Liputan6.com, Jakarta - Pasar otomotif Indonesia yang besar, terus membuat berbagai perusahaan global termasuk industri pendukung seperti pelumas. Terbaru, salah satu merek oli asal Spanyol, Cepsa yang bekerja sama dengan PT Surya Global International (SGI) resmi memasarkan produknya di Tanah Air.

Pertumbuhan jumlah kendaraan di Indonesia, dengan populasi penduduk sekitar 279 juta orang, telah berdampak positif pada permintaan produk pelumas. Hal ini disebabkan karena kebutuhan akan pelumas untuk mesin diperkirakan akan meningkat seiring dengan peningkatan penggunaan dan penjualan kendaraan baru.

Transisi dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik, termasuk di Indonesia, diyakini tidak akan mengurangi bisnis pelumas. Hal ini disebabkan masih ada potensi untuk pengembangan e-fluid atau pelumas untuk kendaraan listrik dan sektor industri, yang merupakan pasar terbesar untuk bisnis pelumas global.

Abraham Sudirman, Direktur Utama PT SGI mengatakan untuk memenuhi permintaan pasar dengan produk yang sesuai, pihaknya telah ditunjuk sebagai Perwakilan Resmi di indonesia untuk memasarkan dan mendistribusikan produk pelumas Cepsa untuk pasar otomotif dan industri

"Kami memiliki visi untuk menjadi perusahaan yang menyediakan efisiensi, inovasi, dan kualitas terbaik dan dengan pengalaman kami dalam pemasaran pelumas kelas dunia selama lebih dari 27 tahun, kami sangat yakin bahwa kerjasama dengan Cepsa akan menghasilkan pertumbuhan bisnis yang signifikan setiap tahunnya," ujar Abraham, dalam konferensi pers peluncuran pelumas Cepsa, di Jakarta, Senin (6/11/2023).

Sebagai bagian dari strategi Positive Motion Cepsa, Cepsa bertujuan untuk memimpin dalam mobilitas berkelanjutan dan energi untuk menciptakan nilai dan masa depan yang lebih cerah bagi semua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknologi Ahli

"Cepsa adalah ahli dalam teknolog pelumas, dan kami selalu berusaha menawarkan produk yang paling memenuhi kebutuhan pelanggan, mulai dari produk otomotif, sepeda motor, truk, atau kapal hingga pelumas untuk mesin, instalasi, dan sistem produksi," tambah Tobi Pardo, Direktur Pelumas, Aspal, dan Aula dalam kesempatan yang sama.

Cepsa memiliki portofolio beragam pelumas, base oil, dan paraffin wax, yang telah dipasarkan di lebih dari 80 negara sejak tahun 1950 dengan tim penjualan khusus.

Saat ini, Cepsa adalah salah satu perusahaan terkemuka dalam pembuatan dan pemasaran produk pelumas dan base oil di Spanyol dan mengekspor produk ke Eropa dan pasar lainnya, seperti Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Asia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini