Sukses

Toyota Rangga Concept Meluncur Duluan di Thailand, Nama Resminya Hilux Champ

Toyota Motor Corporation (Toyota) dan Toyota Motor Thailand Co, Ltd. (TMT), perusahaan penjualan dan produksi kendaraan Toyota di Thailand, mengadakan acara peluncuran di Bangkok pada tanggal 27 November untuk model seri IMV terbaru, IMV 0 yang dinamakan Hilux Champ yang sebelumnya telah diperkenalkan di Japan Mobility Show 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota Motor Corporation (Toyota) dan Toyota Motor Thailand Co, Ltd. (TMT), perusahaan penjualan dan produksi kendaraan Toyota di Thailand, mengadakan acara peluncuran di Bangkok pada tanggal 27 November untuk model seri IMV terbaru, IMV 0 yang dinamakan Hilux Champ yang sebelumnya telah diperkenalkan di Japan Mobility Show 2023.

Seri IMV dikembangkan di bawah kepemimpinan Akio Toyoda, yang saat itu menjabat sebagai Chief Executive Officer Wilayah Asia dan Ketua Dewan saat ini. Seri IMV dikembangkan bersama para insinyur lokal dengan semangat genchi-genbutsu, dengan harapan dapat berkontribusi pada perekonomian Asia bersama masyarakat Asia.

Sejak peluncuran truk pikap baru di Thailand pada tahun 2004, truk ini telah diperkenalkan di lebih dari 180 negara dan wilayah di seluruh dunia dan telah berevolusi untuk memenuhi kebutuhan zaman dan masyarakat setempat. Di Thailand, seri IMV dianggap sebagai favorit masyarakat setempat dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. IMV telah memberikan kontribusi terhadap perekonomian Thailand, dengan total penjualan domestik lebih dari 2,7 juta unit dan ekspor lebih dari 4 juta unit.

Seiring dengan perkembangan industri otomotif dan kebutuhan pelanggan yang semakin beragam, gaya hidup pelanggan Thailand juga terus berubah. Untuk seri IMV, Toyota memutuskan untuk kembali ke asal-usulnya untuk menciptakan truk pikap IMV yang benar-benar terjangkau dan memenuhi kebutuhan pelanggan. Insinyur lokal memimpin pengembangan IMV 0 setelah meneliti gaya hidup pelanggan secara menyeluruh. 

2 dari 2 halaman

Toyota Thailand Tawarkan Berbagai Varian Wheelbase dan Mesin

Toyota Thailand menawarkan delapan kelas pada Hilux Champ dengan penekanan pada mencakup berbagai gaya dan penggunaan bisnis. Ada versi wheelbase pendek dan panjang, tiga jenis mesin - mesin bensin 2.0L, mesin bensin 2.7L, dan mesin diesel 2.4L - dan tipe yang tidak dilengkapi dengan dek datar juga tersedia. Harganya berkisar antara 459.000 hingga 577.000 baht.

Dek memiliki lubang baut di berbagai lokasi sehingga aksesori khusus dapat dengan mudah dipasang menggunakan baut dan mur. Selain itu, bagi pelanggan yang meminta kustomisasi, Toyota Thailand dapat memberikan informasi tentang lebih dari 100 produsen aksesori sehingga setiap pelanggan dapat menikmati kustomisasi yang dipersonalisasi. Toyota akan memproduksi model ini di Pabrik Samrong.