Sukses

Karma Bodykit Bikin Tampilan Toyota 86 Makin Gahar

Gelaran International AutoModified (IAM) 2023 yang berlangsung awal Desember lalu dimanfaatkan Karma Bodykit untuk memperkenalkan proyek modifikasi terbarunya berlabel Karma 86 v2 #02.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran International AutoModified (IAM) 2023 yang berlangsung awal Desember lalu dimanfaatkan Karma Bodykit untuk memperkenalkan proyek modifikasi terbarunya berlabel Karma 86 v2 #02.

Kiki Anugraha selaku owner Karma Bodykit menyatakan, modifikasi yang diterapkan pada Toyota 86 itu merupakan karya apik yang semua detail konsepnya sudah dipikirkan matang sejak awal.

"Semua komponen modifikasi dari eksterior hingga interior diperhitungkan matang guna memunculkan estetika sepadan," terang Kiki dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/12/2023).

Disebutkan, dalam penggarapan modifikasi ini Karma Bodykit menggandeng produsen cat lokal, Penta Prima Paint.

Lebih lanjut Kiki menyebutkan, bodykit yang tersemat pada Karma 86 v2 #02 dirancang khusus untuk bisa diaplikasikan secara Plug and Play (PnP) ke bodi standar Toyota 86.

Di sektor jantung mekanis, mesin bawaan Toyota 86 tergusur dan digantikan oleh enjin 2J2 Twin Turbo berdaya 420 Tk. Sangat bertenaga.

Sementara di sektor kaki-kaki, menggunakan pelek produk Karma Wheels Agera Forged berdimensi 10.5x18 inci di depan dan 12x18 inci di belakang.

"Aplikasi pelek super lebar ini untuk fitment pas bibir fender," ujar Kiki. Untuk diketahui, pelek bagian barel, kopel, dan rollbar di handmade digambar spidol. Tak lupa, suspensi udara mengusung Airlift.

Keunikan lain modifikasi Karma 86 v2 #02, detail semua bagian bawah atau kolong mobil hingga engine bay, yang berlapis carbon.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Ubahan

Untuk interior, tak luput dari modifikasi. Selain penyematan sistem audio komplit, juga panel instrumen berlapis dry carbon. Sementara untuk jok, dipilih bucket seat produk Recaro PRO Racer RSM.

Berikut spesifikasi Toyota 86 Karma 86 v2 #02:

Eksterior

Cat: Pastel Orange by Penta Prima

Bodykit: Karma 86 v2

Lips: Carbon

Kap mesin: Custom

Roof Carbon

Interior

Dry Carbon

Recaro Pro Racer RSMNOS

Audio System

Kaki-kaki

Sasis: Carbon

Hardrace + powder

Rem Brembo

Pelek Karma Agera Forged 18x10.5 + 12

Airsus airlift

Pelek bagian barel, kopel dan rollbar di handmade digambar spidol

Mesin

Tipe 2JZ VVT Twin Turbo 490hp

Automatic transmission

ECU Haltec.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini