Sukses

Jelajah Pulau Sulawesi Jadi Touring Penutup Tahun Mercedes Jip Indonesia

Mercedes Jip Indonesia, kembali menggelar long touring, dengan tema MJI Tour de Celebes 2023

Liputan6.com, Jakarta - Mercedes Jip Indonesia kembali menggelar long touring dengan tema 'MJI Tour de Celebes 2023'. Acara tahunan ini diikuti oleh 23 kendaraan Mercedes-Benz G-Class, dengan puluhan anggotanya dari seluruh Indonesia.

Dijelaskan Bonnie Herman, Person In Charge (PIC) MJI Tour de Celebes 2023 ini sangat berbeda dengan pelaksanaan long touring pada tahun-tahun sebelumnya.

Banyak persiapan yang dilakukan dengan sangat detail, seperti pengiriman 23 mobil Mercedes-Benz G-Class ke Makassar, Sulawesi Selatan lewat angkutan laut.

"Alhamdulillah, meskipun harus melalui beberapa rintangan, perjalanan MJI Tour de Celebes 2023 ini bisa berjalan dengan lancar berkat Kerjasama tim panitia yang solid,” kata Bonnie Herman, dalam keterangan resmi, Selasa (19/12/2023).

MJI Tour de Celebes 2023 dimulai dari Makassar menuju Tana Toraja. Selama perjalanan itu seluruh peserta diajak untuk mengunjungi tempat-tempat wisata, seperti Buntu Burake (Patung Yesus Tertinggi di Dunia), Perkampungan Lolai (Negeri di Atas Awan), dan Kete Kesu yang dikenal sebagai salah satu desa tertua di Tana Toraja yang sudah berusia lebih dari 400 tahun.

Selain itu, Mercedes Jip Indonesia juga menggelar kegiatan off-road dan pastinya bakti sosial (baksos). Di mana baksos kali ini MJI memberikan berbagai bahan pokok makanan, bahan bangunan untuk masjid hingga Al-Qur’an untuk Daerah Malino dan Kete Kesu.

"Sebenarnya MJI memiliki agenda yang sanga padat, karena tidak hanya long touring, karena dalam satu tahun kita juga ada kegiatan touring baksos, dan dua kali dalam satu tahun kita juga menggelar kegiatan camping," tegas Cokorda Putra Adnyana, Presiden MJI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman tidak terlupakan

Sementara itu, Tarmizi, salah satu anggota MJI mengungkapkan long touring kali ini merupakan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Apalagi dia menghabiskan waktu di Sulawesi bersama keluarganya yang belum pernah datang ke pulau yang juga disebut sebagai Celebes itu.

"Asiknya turing bareng MJI ini kita selalu di ajak eksplor tempat-tempat yang memang belum pernah kita kunjungi selama ini. Semoga tahun depan MJI bisa menggelar turing ke tempat-tampat eksotis lainnya," ungkap Tarmizi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini