Sukses

Komitmen BYD Hadirkan Ekosistem Tanpa Emisi dengan Inovasi dan Teknologi

BYD telah menjelma menjadi salah satu pabrikan kendaraan besar, dengan berbagai pencapaian penjualan, terutama dari sisi elektrifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - BYD telah menjelma menjadi salah satu pabrikan kendaraan besar, dengan berbagai pencapaian penjualan, terutama dari sisi elektrifikasi.

Jenama asal China ini, juga terus melakukan investasi yang signifikan dalam penelitian dan pengembangan, dan telah menghasilkan sejumlah teknologi inovatif berkelanjutan untuk mewujudkan visi membangun ekosistem tanpa emisi.

Saat ini, BYD sudah berhasil memimpin industri global dalam pengembangan beberapa produk, seperti railway train, baterai, kendaraan elektrik atau New Energy Vehicle (NEV), serta teknologi energi baru lainnya.

Sebagai produsen NEV, BYD saat ini mampu menempatkan diri menjadi yang terbesar di dunia dengan penjualan lebih dari enam juta unit.

Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia mengatakan, produk-produk NEV dari BYD, adalah solusi mobilitas listrik yang berkelanjutan dan cerdas.

Didorong oleh keunggulan teknologi mutakhir, seperti baterai Lithium-ion berdensitas energi tinggi yang menawarkan jangkauan yang lebih jauh dengan biaya yang lebih rendah, platform Blade Battery yang aman dan tahan lama, serta sistem manajemen termal AI cerdas yang memastikan optimalisasi pada kinerja dan efisiensinya,” ujar Eagle Zhao, di Shenzhen, China, belum lama ini.

Sementara itu, produk NEV dari BYD saat ini telah tersebar di 70 negara dan 400 kota yang berada pada enam benua. Pencapaian ini menjadikan produsen asal Tiongkok ini sebagai produsen kendaraan elektrik terbesar di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penetrasi BYD

Kepercayaan dunia terhadap BYD dibangun melalui reputasi e-platform inovatifnya yang cerdas, efisien, aman, dan stylish. Platform elektronik ini dibangun dari gabungan berbagai teknologi canggih, seperti baterai lithium-ion, motor listrik, dan sistem kontrol elektronik, untuk memberikan kinerja yang optimal dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

E-platform dari BYD memberikan cara pandang baru dalam pengembangan kendaraan elektrik. Terdapat banyak aspek positif yang dikombinasikan pada e-platform ini. Integrasi ketahanan, keselamatan, teknologi, dan kecerdasan membuat kinerja e-platform NEV BYD menjadi efisien.

Pada e-platform buatannya, BYD menempatkan motor, gearbox, inverter, konverter DC/DC, dan komponen penting lainnya dalam satu unit, sehingga terjadi penghematan ruang body mobil. Unit ini dapat mengurangi berat, meningkatkan efisiensi, dan memaksimalkan ruang untuk kabin yang lebih luas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini