Sukses

Foton Pamer 3 Kendaraan Listrik Niaga di Giicomvec 2024, Bakal Dirakit Lokal

Perkembangan elektrifikasi di Indonesia, langsung disambut cukup baik oleh berbagai pabrikan di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan elektrifikasi di Indonesia, langsung disambut cukup baik oleh berbagai pabrikan di Tanah Air. Tak terkecuali bagi Foton, salah satu pemimpin penjualan kendaraan komersil di Cina.

Resmi masuk ke pasar Tanah Air, Beiqi Foton Motor Co., Ltd bekerja sama dengan PT indomobil Global Transportasi untuk memasarkan beragam model listrik di Indonesia. Bahkan, di gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (Giicomvec) 2024, jenama Negeri Tirai Bambu ini langsung menghadirkan tiga kendaraan listrik niaga.

"Pada hari ini kami dengan bangga akan meluncurkan beberapa produk EV antara lain Foton e-Truckmate, e-Aumark dan e-View ," jelas Edi Napis, Chief Operationg officer PT Indomobil Global Transportasi, di gelaran Giicomvec 2024, Kamis (7/3/2024).

Lanjut Edi Napis, untuk memperkuat posisi Foton di pasar otomotif Indonesia, khususnya di segmen kendaraan komersil EV, pihaknya telah melakukan beberapa strategi bisnis yang inovatif dan progresif, bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi, kualitas produk, serta layanan purna jual Foton di Tanah Air.

"Selain itu, kami akan segera melakukan produksi CKD atau Completely Knocked Down untuk produk-produk Foton EV di Indonesia," tegas Edi.

Produksi CKD ini memungkinkan Foton, untuk bisa menurunkan biaya produksi dan meningkatkan kandungan lokal sehingga konsumen dapat menerima insentif pajak dari program pemerintah.

"Dengan demikian, kami dapat menawarkan harga yang lebih kompetitif dan terjangkau bagi pelanggan di Indonesia," tukasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Kendaraan Listrik Niaga Foton

Sementara itu, di gelaran Giicomvec 2024, Foton juga membuka pemesanan resmi untuk e-Truckmate. Banderol off the road dari model tersebut, mencapai Rp 371,85 juta.

Sedangkan harga off the road untuk e-Aumark dan e-View masing-masing adalah Rp 643,8 juta dan Rp 591 juta.

 

 
3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.