Sukses

Gandeng Indomobil, Mobil Listrik GAC Aion Siap Gebrak Indonesia

Anak perusahaan GAC Group, GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd resmi mengumumkan kerja sama strategis dengan Indomobil Group untuk distribusi mobil listrik GAC Aion di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Anak perusahaan GAC Group, GAC Aion New Energy Automobile Co., Ltd resmi mengumumkan kerja sama strategis dengan Indomobil Group untuk distribusi mobil listrik GAC Aion di Indonesia.

Indomobil Group, melalui anak perusahaannya yaitu PT Indomobil Energi Baru telah resmi ditunjuk untuk menangani distribusi, penjualan, dan purna jual produk GAC Aion.

"Sejalan dengan komitmen Indomobil Group serta peran aktif korporasi dalam pengurangan emisi karbon, kami dengan bangga menghadirkan GAC Aion sebagai salah satu dari top 3 manufaktur kendaraan listrik di dunia,” ujar Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur Indomobil Group, dalam keterangan resmi, Selasa (2/4/2024).

Selaras dengan komitmen kedua belah pihak dalam pengurangan emisi karbon dan peran aktif korporasi dalam penyediaan kendaraan ramah lingkungan, Indomobil Group bersama GAC Aion juga akan mengembangkan industrialisasi kendaraan GAC Aion di Indonesia.

GAC Aion berkomitmen untuk menjadi pencipta nilai terdepan secara global, dan dipercaya publik dalam menghadirkan kendaraan listrik yang cerdas serta ramah lingkungan. Di dalamnya memiliki dua merek besar yaitu Aion dan Hyper. Lini produknya mencakup model seperti sedan, SUV dan supercar.

Ke depannya, setidaknya akan ada 3 model baru dipasarkan setiap tahun di pasar Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi globalisasi

Sementara itu, GAC Aion mempercepat implementasi strategi globalisasi pada tahun 2023 dan, kini telah memasuki pasar ASEAN seperti Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam dan Filipina.

Selain itu, GAC Aion juga telah berinvestasi dan membangun basis manufaktur luar negeri pertamanya di Thailand.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.