Sukses

Porsche Experience Centre Pertama di Asia Tenggara Hadir di Singapura

Porsche mengumumkan memilih Singapura sebagai tempat untuk mendirikan Porsche Experience Center (PEC) ke-11 miliknya di dunia

Liputan6.com, Singapura - Porsche mengumumkan memilih Singapura sebagai tempat untuk mendirikan Porsche Experience Center (PEC) ke-11 miliknya di dunia. PEC Singapura akan menjadi taman hiburan yang menawarkan serangkaian aktivitas menarik bagi keluarga dan pengalaman dinamis bagi para penggemar mobil di kawasan Asia Tenggara.

Direncanakan akan beroperasi pada tahun 2027, PEC Singapura akan menambah menarik destinasi area Bandara Changi, salah satu bandar udara tersibuk di dunia, karena lokasinya yang hanya 20 menit dari Changi.

Untuk sampai ke fasilitas ini, pengunjung juga akan dimudahkan dengan kendaraan umum MRT yang akan mengantarkan pengunjung sampai ke stasiun MRT Aviation Park.

"Saya senang kami membangun fasilitas serupa yang ke-11 di Singapura, sebuah kota menakjubkan tempat berkembangnya inovasi dan semangat kewirausahaan," kata Detlev von Platen, anggota dewan eksekutif Sales & Marketing Porsche AG, dikutip dari keterangan resminya.

"Inisiatif ini tidak hanya mencerminkan komitmen kami untuk menghadirkan merek unik kami yang memberikan kegembiraan kepada pelanggan dan penggemar, namun juga menggarisbawahi peran penting Singapura sebagai pintu gerbang menuju pasar Asia Tenggara yang berkembang," Hannes Ruoff, CEO Porsche Asia Pasifik mengimbuhi.

Dalam rilis resminya, jenama mobil balap asal Jerman tersebut mengungkapkan bahwa dalam fasilitas baru tersebut akan ada trek sepanjang 2 km, serta taman bermain yang akan menonjolkan kehebatan mobil sport Porsche dua dan empat pintu.

Fasilitas ini juga akan memiliki fasilitas purnajual berkapasitas tinggi yang terintegrasi penuh, yang dikatakan sebagai fitur pertama di antara PEC mana pun di dunia.

PEC Singapura juga akan memiliki display mobil yang berubah secara berkala di arsip legendaris Museum Porsche, simulator balap imersif, serta berbagai pilihan tempat bersantap.

Armada yang disediakan di PEC Singapura juga akan mencakup sejumlah besar kendaraan listrik kebanggaan mereka yang dapat dinikmati oleh para peserta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Porsche Experience Center di Seluruh Dunia

Saat ini terdapat sembilan PEC yang beroperasi di seluruh dunia, termasuk di Jerman (Hockenheim dan Leipzig), Inggris Raya (Silverstone), Prancis (Le Mans), Italia (Franciacorta), Amerika Serikat (Atlanta dan Los Angeles), Jepang (Tokyo) dan China (Shanghai).

Sementara itu, PEC ke-10 di Toronto, Kanada baru akan dibuka tahun ini.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.