Sukses

Jadi Motor Termurah AHM, Populasi Honda BeAT di Indonesia Tembus 23 Juta Unit

Honda BeAT jadi salah satu sepeda motor entry level milik PT Astra Honda Motor (AHM)

Liputan6.com, Jakarta - Honda BeAT merupakan salah satu model sepeda motor entry level milik PT Astra Honda Motor (AHM). Skuter matik (skutik) andalan pabrikan berlambang sayap mengepak ini bahkan masih jadi model terlaris dengan permintaan cukup tinggi.

Jika bicara populasi, sejak diluncurkan pada 2008 silam, Honda BeAT sudah terjual sebanyak lebih dari 23 juta unit, atau sekitar 1,53 juta unit per tahun.

Dijelaskan Executive Vice President PT AHM, Thomas Wijaya, populasi sebanyak 23 juta unit Honda BeAT ini sendiri hanya untuk pasar Indonesia saja. Padahal, seperti diketahui, skutik buatan Indonesia ini ini juga dijual di luar negeri atau untuk pasar ekspor.

"Kita juga ekspor BeAT ke beberapa negara. Model baru ini (all new Honda BeAT) juga akan diekspor ke beberapa negara ASEAN. Jadi memang, 23 juta unit ini di Indonesia saja," jelas Thomas di sela-sela peluncuran all new Honda BeAT di Cikarang, Jawa Barat, belum lama ini.

Sementara itu, dijelaskan Octavianus Dwi, Direktur Pemasaran PT AHM, penjualan Honda BeAT di Indonesia sendiri, memang menyumbang sepertiga dari seluruh penjualan sepeda motor Honda di Tanah Air. Bahkan, target untuk penjualan Honda BeAT terbaru ini, masih berada di kisaran angka tersebut.

"Angkanya itu, 1,6 juta unit atau 1,9 juta unit dalam setahun," tegas Octa.

All new Honda BeAT sendiri telah resmi diluncurkan, dengan sentuhan desain kompak terbaru, serta beragam fitur canggih. Skutik anyar tersebut, kini hadir dengan sudah dilengkapi smart key di varian tertinggi dan alarm untuk varian lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga

All new Honda BeAT kini dilengkapi dengan Power Charger dengan daya maksimal 12 Watt untuk tipe CBS. Fitur baru lainnya yakni Battery Indicator yang terdapat pada panel meter guna memberikan informasi kondisi accu sepeda motor.

Menyoal harga, all new Honda BeAT tipe CBS dipasarkan dengan harga Rp. 18.430.000 (On The Road Jakarta), Tipe Deluxe Standard dipasarkan seharga Rp. 19.300.000 (On The Road Jakarta).

Sedangkan Tipe Deluxe Smart Key yang menjadi varian tertinggi di All New Honda BeAT hadir dengan harga Rp. 19.830.000. All New Honda BeAT Street dipasarkan dengan harga Rp. 19.300.000 (On The Road Jakarta).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini