Sukses

Touring Legend Riders Tour of Java Part 2 Tempuh 1.600 Km

Evalube sebagai salah satu produk oli asli Indonesia, terus mendekatkan diri ke komunitas dan klub motor di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Evalube sebagai salah satu produk oli asli Indonesia, terus mendekatkan diri ke komunitas dan klub motor di Tanah Air. Salah satunya, dengan berkolaborasi dengan Legend Riders Club, sebagai perkumpulan pemilik sepeda motor di atas 150cc dengan anggota para legenda otomotif yang berprestasi di dunia motorsport.

Kolaborasi keduanya, kemudian menggelar ajang bertajuk Evalube x Legend Riders Tour of Java Part 2 - 2024, yang akan diadakan pada 4 sampai 10 Juni mendatang.

"Kita melakukan touring ini dengan tujuan ingin mengeksplor keindahan wilayah paling selatan pulau Jawa dan berakhir di Surabaya.” Ujar Dolly Indra Nasution sebagai Ketua Panitia touring kali ini dan Anggota Legend Riders, dalam keterangan resmi, (Rabu 5/6/2024).

Tahun ini, Evalube kembali berkolaborasi dalam perjalanan sejauh +/- 1600 km menjelajahi pulau Jawa dan melintasi berbagai kota pasti akan menjadi pengalaman yang luar biasa.

Marketing Manager Evalube, Ivan Rastianto mengungkapkan, pada tahun sebelumnya, pihaknya juga berkontribusi dalam touring Jawa Bali dan Sumatera bersama Legend Riders.

"Maka kali ini Evalube kembali bekerjasama dengan Legend Riders Club menjelajahi wilayah Jawa part 2," tegasnya.

Dari Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno melakukan simbolis pelepasan Ceremonial Start Legend Riders Club di kantor Kemenparekraf pada 3 Juni 2024.

Dilanjutkan pelepasan oleh President Director J. Ronny Wibowo dan Commercial Director Yomie Harlin serta para undangan pada 4 Juni 2024, dari titik inilah puluhan pengendara roda dua langsung melesat ke beberapa kota.

Perjalanan berikutnya ke arah selatan melewati Baduy Luar atau Ciboleger, menuju Tanjung Lesung dan akan singgah di Pit Stop pertama bengkel Evalube, Ramdani Motor, Ujung Genteng.

Melewati Ujung Genteng, para peserta touring akan menempuh jarak sejauh 300 km menuju salah satu pantai tercantik di Pulau Jawa, Pangandaran yang identik dengan keindahan pasir hitam dan pasir putihnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Road Touring

Gelaran Evalube ini mengedepankan konsep road touring untuk menjelajahi keindahan alam dan bersilaturahmi dengan komunitas nelayan dan komunitas motor lainnya.

Melanjutkan perjalanan ke arah utara, seluruh anggota Legend Riders akan menempuh 250 km menuju Surya Motor sebagai Pit Stop kedua bengkel Evalube di Banjarnegara.

Perjalanan selanjutnya akan membawa Legend Riders ke Wonosobo dan menuju ke Magelang. Kota yang menyuguhkan pemandangan alam pegunungan dan perbukitan yang indah dan akar budaya Jawa yang kaya.

Dari wilayah Jawa Tengah, Legend Riders akan melanjutkan perjalanan ke Madiun sebagai Pit Stop Evalube berikutnya sambal menikmati pecel khas Madiun bersama komunitas Gilamotor.

Perjalanan akan berakhir di kota Pahlawan, Surabaya yang akan disambut oleh perwakilan IMI Surabaya. Seluruh anggota Legend Riders ditantang untuk berkendara dengan aman melalui setiap kota hingga finish di Surabaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini