Sukses

All New Swift Berkeliaran di Indonesia, Suzuki: Mungkin Beli di Importir Umum

Suzuki memang telah menghadirkan generasi terbaru dari salah satu hatchbacknya, Swift

Liputan6.com, Cimahi - Suzuki memang telah menghadirkan generasi terbaru dari salah satu hatchbacknya,Swift. Bahkan, model perkotaan dari pabrikan asal Jepang ini, sudah diluncurkan secara resmi di India, dengan banderol yang cukup terjangkau.

Suzuki Swift terbaru ini mendapat sejumlah penyegaran, mulai dari eksterior yang didesain ulang, interior yang diperbaharui, dan powertrain hybrid ringan yang baru dikembangkan.

Namun, Suzuki Swift generasi baru ini, memang belum dipastikan masuk ke Indonesia. Tapi, di jagad maya, ternyata cukup heboh dengan kemunculan model berkelir biru tersebut, sudah wara-wiri di jalanan Bandung, Jawa Barat.

 

 

Dari foto yang dikirimkan ke redaksi Liputan6.com, Suzuki Swift baru ini tertangkap kamera oleh salah seorang pengguna media sosial bernama Michael Moses Ondang. Dalam keterangan yang disebutkan, model ini terlihat di daerah Cimindi, kota Cimahi, Jawa Barat.

Suzuki Swift terbaru ini, memang bukan seperti kendaraan yang tengah diuji jalan, karena memang tanpa tertutup kamuflase sedikitpun, dan menggunakan pelat nomor.

Mencoba mengkonfirmasi terkait beredarnya foto Suzuki Swift baru ini di Indonesia, Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, jika mobil tersebut bukanlah milik dari jenama berlambang 'S' tersebut.

"Menanggapi gambar yang tersiar di sosial media, bahwa kepemilikan kendaraan Suzuki Swift biru tersebut bukan milik Suzuki Indonesia. Mungkin pembeli tersebut membeli dari importir umum. Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pilihan konsumen tersebut yang masih membeli produk Suzuki global," ujar Harold, melalui pesan elektronik kepada Liputan6.com, Rabu (19/6/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Suzuki Swift Baru

Suzuki Swift generasi baru ini, hadir dengan desain lampu utama yang lebih tajam, serta gril honeycomb, dan lekukan di bagian bumper lebih kekinian.

Suzuki Swift baru menggunakan platform Heartect dengan dimensi panjang 3.860 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.500 mm dan jarak sumbu roda 2.450 mm.

Sedangkan interior terdapat layar infotainment 9 inci dan spidometer dengan layar kecil di antara dial analog. Fitur-fitur baru di dalam kabin berupa pengatur suhu, cupholder, soket USD dan rem tangan elektrik dengan fungsi auto-hold.

Dari segi keselamatan, model baru ini dilengkapi fitur keselamatan radar gelombang milimeter, kamera monokuler, dan sensor ultrasonik, sehingga menghasilkan peningkatan kinerja dari rangkaian Suzuki Safety Support ADAS.

Selain itu, ada juga Dual Sensor Brake Support II, kamera monitor omnidireksional.

Spesifikasi teknisknya, model ini dipersenjatai dengan mesin berkode Z12E dengan kapasitas 1.2 liter 3 silinder yang baru dikembangkan dan sangat efisien serta menawarkan torsi yang cukup dari kecepatan rendah.

Penambahan generator motor listrik ISG dan baterai khusus, membantu mengurangi konsumsi bahan bakar seperti model sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini