Sukses

Aion Y Plus Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Mulai Rp 415 Juta

PT Indomobil Energi Baru, sebagai agen pemegang merek (APM) GAC Aion di Indonesia, resmi meluncurkan mobil listrik terbarunya Aion Y Plus

Liputan6.com, Jakarta - PT Indomobil Energi Baru, sebagai agen pemegang merek (APM) GAC Aion di Indonesia, resmi meluncurkan mobil listrik terbarunya Aion Y Plus.

Model ramah lingkungan ini, hadir sebagai sebuah SUV kompak, yang siap bersaing dengan BYD Atto 3 dan juga MG ZS EV yang sebelumnya sudah meluncur di Tanah Air.

Dijelaskan Louis Liu, COO GAC Aion mengatakan sejalan dengan dunia, pihaknya akan terus memperkenalkan model andalan globalnya. Dan setifaknya, akan ada tiga produk di setiap pasar (termasuk Indonesia), setiap tahunnya.

"Hari ini, kami menghadirkan produk andalan Aion, Aion Y Plus ke Indonesia yang menunjukan ketulusan Aion di Indonesia," jelas Louis, di sela-sela peluncuran Aion Y Plus, di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024).

Berbicara spesifikasi, Aion Y Plus ini memiliki dimensi panjang 4.535 mm, lebar 1.870 mm, tinggi 1.650 mm, dan wheelbase 2.750 mm. Selain itu, model lampu dari mobil listrik asal China ini juga cukup menarik dengan memiliki bentuk yang memanjang dari atas ke bawah.

Aion Y Plus ini ditawarkan dengan dua tipe, yaitu exclusive dan premium. Perbedaan keduanya, terletak dari jangka tempuh, yaitu 410 km dan juga 490 km.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga lengkap

Sementara itu, untuk jantung penggeraknya, Aion Y Plus dipersenjatai motor listrik penggerak berkekuatan 201 dk yang juga menghasilkan torsi sebesar 225 Nm.

Kapasitas baterai lithium iron phosphate 63,2 kWh. Menyoal harga, untuk tipe exclusive dengan daya jangkau 410 km dibanderol Rp 415 juta dan premium dengan daya jangkau 490 km ditawarkan Rp 490 juta.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.