Sukses

Cari Bibit Pembalap, Barcode Gokart Siap Bikin Kejuaraan Internasional

Barcode Gokart, sebagai sirkuit gokart indoor pertama di Indonesia, siap mencari bibit pembalap potensial yang bisa berlaga di ajang internasional

Liputan6.com, Jakarta - Barcode Gokart, sebagai sirkuit gokart indoor pertama di Indonesia, siap mencari bibit pembalap potensial yang bisa berlaga di ajang internasional. Untuk mendukung tujuan tersebut, Barcode Gokart telah mencangkan satu agenda kompetisi yang cukup besar, Road to E-SWS 2024 (electric-sodi world series).

Kompetisi gokart elektrik ini, sebagai ajang pencarian 20 pembalap tercepat, untuk berhak mengikuti kompetisi E-SWS 2024 sebanyak lima ronde di Barcode Gokart hingga akhir 2024 mendatang.

Di mana nantinya setelah seluruh ronde berakhir, dua dari 20 pembalap dengan poin klasemen terbanyak, akan mendapatkan fasilitas penuh dari Barcode Gokart untuk berkompetisi di ajang E-SWS Final di Eropa tahun depan, melawan pembalap Sodi Kart elektrik lain dari mancanegara.

Daniel Sugiharto, Chief Executive Officer Barcode Gokart menyebutkan, Road to E-SWS ini adalah pintu pertama bagi konsumen untuk memiliki pengalaman baru bermain gokart elektrik menuju kompetisi balap sesungguhnya.

Berangkat dari bermain gokart elektrik di dalam mall, namun bisa memiliki jenjang internasional hingga ke Eropa dalam E-SWS Final tahun depan," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (20/6/2024).

Seperti halnya kompetisi gokart di sirkuit dalam negeri dan mancanegara, Road to E-SWS juga memiliki regulasi khusus yang bertujuan untuk lebih membakar semangat berkompetisi dan mengedepankan faktor keamanan bagi pembalapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Batasan Usia

Semisal batasan usia minimum 15 tahun, pelarangan peserta dari pembalap yang pernah menyandang titel Juara Nasional dalam kurun waktu tertentu, hingga penggunaan apparel yang tepat sesuai aturan balap pada umumnya.

Dengan harapan, ajang Road to E-SWS tahun ini dapat dijadikan momentum oleh para junior atau pemula yang ingin memulai karir balapnya melalui Barcode Gokart.

"Tentunya kami membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi masyarakat luas yang ingin memiliki pengalaman baru menjadi pembalap gokart. Kami berharap dapat terciptanya bibit-bibitbaru pembalap gokart dari tempat kami," tutup Daniel di Barcode.

 

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.