Sukses

BYD Siap Kirim Mobil Listrik ke Konsumen Indonesia, Serah Terima 30 Juni 2024

BYD Motor Indonesia dipastikan siap melakukan pengiriman mobil listriknya ke konsumen Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - BYD Motor Indonesia dipastikan siap melakukan pengiriman mobil listriknya ke konsumen Indonesia. Sebanyak 1.500 unit, sebagai batch pertama kendaraan asal Cina ini, sudah tiba di Tanah Air, dan siap dilakukan distribusi.

Menurut Eagle Zhao, Presiden Direktur BYD Motor Indonesia, pengiriman unit batch pertama untuk konsumen ini menjadi tonggak sejarah tersendiri. Model asal Tiongkok yang sudah dijual di Tanah Air ini sendiri, adalah Atto 3, Dolphin, dan Seal.

"Kami sangat senang, akhirnya kami dapat mengirimkan secara bertahap unit kami kepada pelanggan di Indonesia," jelas Eagle, saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024).

Lanjut Eagle, untuk penyerahan secara resmi unit BYD kepada konsumen, akan dilakukan pada pekan depan, atau tepatnya pada 30 Juni 2024.

"Kami juga sangat memohon maaf, dan sangat menghargai waktu Anda (konsumen) untuk menunggu mobil kami," tegasnya.

Sementara itu, berbicara spesifikasi tiga mobil listrik yang sudah dihadirkan di Indonesia, antara lain BYD Dolphin yang merupakan mobil listrik compact hatchback.

Mobil listrik ini, memiliki dua varian, yang pertama Dynamic Standar dengan jarak tempuh bisa mencapai 410 km, dan Premium Extend dengan jarak tempuh 490 km.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Mobil Listrik BYD

Sementara itu, untuk Atto 3 merupakan mobil listrik SUV medium, dengan dua varian yaitu Extended dengan jarak tempuh 480 km dan kedua Standard 410 km.

Sedangkan BYD Seal, merupakan sedan listrik dengan panjang wheelbase mencapai 2.920 mm dengan desain yang modern dan sport serta fitur aeronimasis yang eye-catching.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini