Sukses

ALVA Bersiap Main di Segmen Motor Listrik Rp 20 Jutaan

PT. Ilectra Motor Group (IMG) sebagai pemegang merek motor listrik ALVA di Indonesia bersiap menambah lini produknya. Mereka membidik segmen motor listrik di kelas menengah dengan harga Rp 20 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - PT. Ilectra Motor Group (IMG) sebagai pemegang merek motor listrik ALVA di Indonesia bersiap menambah lini produknya. Mereka membidik segmen motor listrik di kelas menengah.

"Kami selama ini sudah main di pasar premium dimana kami sudah menjadi market leader. Premium segment kami definisikan (dengan harga) Rp 30 juta ke atas, ke depan kami akan masuk ke pasar yang lebih luas dimana definisinya itu adalah di harga Rp 20 jutaan," terang Chief Executive Officer ALVA Purbaja Pantja di Jakarta, Senin (25/6/2024).

Peluncuran motor listrik terbaru ini diyakini bakal dilakoni di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Sayangnya, Purbaja menutup rapat keran informasi terkait calon produk barunya tersebut. "Nanti lah, dalam waktu dekat kami baru bisa sampaikan itu (detail produk)," katanya.

Sekadar informasi, saat ini ALVA memiliki tiga produk motor listrik yang diniagakan, yakni ALVA One, One XP, dan Cervo.

Soal Harga, ALVA One dibanderol Rp 29,49 juta, sementara ALVA One XP Rp 38,5 juta, dan Cervo Rp 35,75 juta.

Dari ketiga model ini, ALVA mengklaim telah menjual hingga ribuan unit. Tidak disebutkan secara rinci berapa unitnya.

"Selama ini yang sudah beredar jumlahnya ribuan, tentunya kami berharap angka itu akan bertambah ke depannya," kata Purbaja.

Untuk penyebarannya, pria berkaca mata itu menyebut paling banyak di wilayah Jakarta dan Bogor, Jawa Barat.

"Wilayah ini menjadi perhatian khusus untuk buat kita semua karena dari market awareness, Jakarta dan Bogor yang paling siap," tutup Purbaja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Anti-Maling di Motor Listrik Alva Bikin Tenang

Lini produk motor listrik Alva telah dibenamkan fitur anti-maling. Fitur ini tentunya memberikan ketenangan bagi para penggunanya dimana tingkat kejahatan termasuk pencurian sepeda motor tengah marak.

Setidaknya ada empat fitur yang bisa dimanfaatkan, berikut fungsinya:

Anti-theft Prevention

Dengan MyAlva Mobile App. Pengguna tidak perlu khawatir motor listrik dibawa pergi oleh orang tidak bertanggung jawab. Ketika motor listrik Alva bergerak menjauhi lokasi pemilik.

Sontak pengguna mendapatkan notifikasi di smartphone untuk menyalakan fungsi anti-theft. Sehingga memberikan pengguna kesempatan untuk menghentikan motor secara instan hanya melalui aplikasi.

Hal ini tentu dapat mencegah potensi pencurian dan memberikan waktu bagi pengguna supaya langsung menghampiri skuter elektriknya.

Battery Lock

Selain itu, Alva juga memiliki fitur battery lock yang memungkinkan pengguna untuk mengamankan baterai motor listrik, melalui aplikasi MyAlva. Pada saat fitur ini di aktivasi secara langsung.

Maka sistem bakal melakukan sinkronisasi terhadap serial number baterai dan nomor seri motor listrik Alva milik pengguna. Fitur ini dapat mengunci fungsi baterai sehingga terhindar dari penggunaan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Atau bahkan pencuri.

MyAlva Locator

Ketiga lini motor listrik Alva telah dilengkapi dengan fitur MyAlva Locator. Yakni sebuah built-in GPS yang tersemat di dalam motor listrik.

Alva menghilangkan kebutuhan untuk memasang GPS eksternal tambahan di kendaraan. Di sini pemilik maupun pengguna bisa memantau posisi sepeda motor secara real-time melalui aplikasi MyAlva Mobile App.

Remote ON/OFF

Fitur menyalakan maupun mematikan motor secara mobile. Caranya menggunakan remote di MyAlva Mobile App. Sangat berguna bagi pengguna untuk dapat mengendarainya ke lokasi tujuan tanpa harus menyalakan motor dari jarak dekat.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.