Sukses

Hyundai Patenkan Setir Kemudi Baru, Mirip untuk Mobil Balap

Hyundai N, sebagai sub brand performa tinggi dari pabrikan asal Korea Selatan ini telah mengajukan paten untuk roda kemudi terbarunya

Liputan6.com, Jakarta - Hyundai N, sebagai sub brand performa tinggi dari pabrikan asal Korea Selatan ini telah mengajukan paten untuk roda kemudi terbarunya. Setir anyar ini, hadir dengan lampu shift internal yang bisa nyala.

Disitat dari Carbuzz, lampu shift ini berfungsi sebagai indikator atau pengukur waktu yang tepat untuk mengoper gigi layaknya sebuah mobil balap.

Paten setir baru Hyundai ini sendiri, didaftarkan di United States Patent and Trademark Office (USPTO) dan German Patent and Trademark Office (DPMA).

Jenama Negeri Ginseng ini juga mengklaim bahwa konsep dirancang secara sederhana sehingga biayanya lebih murah untuk dirakit dan memudahkannya diproduksi secara massal.

Setir kemudi baru Hyundai ini menampilkan indikator LED di bagian atas, dengan panel finishing lensa yang dapat terpasang dengan berbagai bahan material dari setir kemudi, termasuk serat karbon.

Namun detail paling sederhana dan menarik, adalah kabel untuk roda ini tidak harus dipasang sejak awal. Hyundai menjelaskan, arsitektur setir kemudi baru ini memiliki sistem, kabel hanya dapat dipasang jika diperlukan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sistem kabel

Hyundai menjelaskan, arsitektur setir kemudi baru ini memiliki sistem kabel hanya dapat dipasang jika diperlukan.

Jadi, basis modular ini memungkinkan pabrikan memproduksi satu roda kemudi untuk beberapa kendaraan serta dapat memangkas biaya pengembangan dan produksinya.

Hyundai memang belum menentukan, model apa yang akan dilengkapi dengan setir baru ini. Informasi lebih detail, bakal diumumkan dalam beberapa waktu ke depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini