Sukses

Viral Pemotor Kawasaki Ninja H2 Toyor Kepala Satpam, Tak Terima Ditegur Saat Bleyer-Bleyer di Sunmori

Unggahan video aksi arogansi seorang pengendara Kawasaki Ninja H2 menoyor satpam ramai dirujak warganet. Perilakunya dianggap tak pantas untuk memiliki motor sport mahal.

Liputan6.com, Surabaya - Sebuah unggahan video yang memperlihatkan aksi arogansi pemotor sedang ramai diperbincangkan para warganet di kalangan pecinta sepeda motor sport. Itu adalah soal rekaman seorang pengendara Kawasaki Ninja H2 main tangan ke seorang satpam.

Dalam video unggahan @indorider150up di platform media sosial Instagram, seorang pengendara Ninja H2 disorot tengah bersitegang dengan satpam kawasan tersebut di tengah lalu lalang rombongan motor sport. Kemudian terekam secara jelas pemotor tersebut menoyor kepala satpam dengan tangan kanan.

"Menurut info ditegur karena bleyer-bleyer (geber knalpot). Apakah sampai harus main tangan sama orang bawah?" tulis @indorider150up dalam narasi keterangan video yang diunggahnya pada Selasa (25/6/2024).

Aksi viral tersebut terjadi saat agenda sunmori alias sunday morning ride pada Minggu (23/6/2024) di gedung Graha Pena Ahmad Yani, Surabaya. Agenda tersebut adalah agenda rutin mingguan di KFC Ahmad Yani yang tercatat telah digelar sebanyak 11 kali.

Salah seorang pemotor Surabaya dengan identitas siber @wndycsl memberi klarifikasi dalam kolom komentar, menyangkal bahwa oknum yang terlibat dalam tindakan tak pantas tersebut bukanlah grupnya.

"Rider H2 yg gak sopan itu bukan dari grup kita ya, dan gak kenal juga," bubuhnya dalam kolom komentar, menandai agenda tersebut adalah agenda terbuka.

Sebagai informasi, Kawasaki Ninja H2 adalah motor kelas supersport 4-tak bermesin supercharge 998 cc 4-silinder segaris DOHC bertenaga 239,6 tenaga kuda dan torsi puncak 141,7 Nm.

Memiliki kecepatan maksimum 300 km/jam yang disalurkan melalui transmisi 6-percepatan, motor sport ini dihargai mulai Rp 873 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Warganet

Aksi arogan pemotor tersebut langsung dirujak habis-habisan oleh warganet. Alhasil unggahan tersebut menuai banyak komentar pedas.  Uniknya, kritikan pedas tersebut kebanyakan juga datang dari akun Instagram pemilik motor sport yang lainnya.

Hampir seluruh komentar yang dibubuhi menyayangkan sikap dan etika pemilik motor kelas supersport ekstra mahal ini tak sebanding dengan kemampuan finansialnya.

"Punya duit mending pake buat beli otak & etika dulu sana 🤣," tulis ***ris_arfian.

"Attitude dijaga bro. Walaupun lu mungkin kaya! Saling menghormati," bubuh ***tiamk.

"Apa boleh naik h2 searogan itu?," sindir ***ertusgunawan.

Sementara itu, beberapa yang lain berdiri di pihak satpam.

"Satpam jg dilindungi oleh undang-undang, laporkan saja jgn mau damai," ucap ***i_nurdiansyah90 dengan tegas.

"Ini klo yg maen tangan security pasti lgsg krna PHK," ***l___ menyayangkan adanya relasi kuasa.

3 dari 3 halaman

Infografis Ragam Ulah Turis Asing Sewa Sepeda Motor di Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini