Sukses

Punya Panjang 5,1 Meter, Sosok BYD Ming Muncul di China

BYD mulai membocorkan calon produk terbarunya, Ming di China. Mobil ini, merupakan crossover tujuh tempat duduk, dengan panjang bodi 5.100 mm

Liputan6.com, Jakarta - BYD mulai membocorkan calon produk terbarunya, Ming di China. Mobil ini, merupakan crossover tujuh tempat duduk, dengan panjang bodi 5.100 mm dengan powertrain DM-p dan akan masuk ke pasar Tiongkok mulai 2025.

Disitat dari Carnewschina, model ini merupakan seri dari BYD Dynasty. Ia akan menjadi pengganti dari varian sebelumnya, yaitu Tang dan akah segera menjadi Ming.

Sementara itu, informasi terkait BYD Ming pertama kali terungkap di Tiongkok. Model ini merupakan SUV full size berdimensi panjang 5.100 mm, lebar 2.000 mm dan tinggi 1.750 mm dengan jarak sumbu roda 3.000 mm.

Sebagai perbandingan, dimensi ini lebih panjang 230 mm, lebih lebar 50 mm, dan lebih tinggi 25 mm dibandingkan crossover Tang.

Jarak sumbu roda Ming lebih panjang 180 mm dibandingkan Tang. Namun bobot SUV andalan ini adalah 2.500 kg, hanya lebih berat 55 kg dibandingkan Tang DM-p.

Belum ada informasi mengenai desain eksterior BYD Ming. Namun, CarNewsChina berasumsi akan mengadopsi bahasa desain Dragon Face terbaru BYD yang mirip dengan sedan Qin L.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi teknis

Menurut informasi terkini, crossover BYD Ming akan dibekali sistem powertrain hybrid plug-in DM-p. Sistem ini terdiri dari mesin bensin 2.0 liter turbocharged dan dua motor listrik, dengan sistem penggerak 4WD dan lebih dari 600 tk.

Akselarasi maksimum dari 0 sampai 100 km/jam ditempuh dalam 3,9 detik. Jadi, lebih cepat 0,4 detik dibandingkan SUV Tang DM-p.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini