Sukses

Skutik Listrik Ini Cocok Buat Pemakaian Harian, Ada Pilihan Kecepatannya

Sunra Future dibekali dengan motor 3000W yang mampu mencapai puncaknya hingga 4800W. Sementara kecepatan puncak skutik ramah lingkungan ini bisa mencapai 80 km/jam.

Liputan6.com, Jakarta - Produk motor listrik yang beredar di Indonesia makin banyak pilihannya. Tidak cuma model, kemampuan daya jelajah dan harga yang ditawarkan pun beragam.

Salah satu model yang cocok untuk penggunaan harian adalah Sunra Future. Pasalnya skutik listrik asal Tiongkok itu menawarkan semua elemen yang diperlukan untuk menemani perjalanan harian.

"Inovasi mutakhir pada Future membuatnya dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan penggunaan di dalam maupun di luar kota yang memerlukan fleksibilitas luas," kata Ismeth Wibowo, Sunra Asia Pacific High Technology Director dalam keterangan resminya.

Kendaraan listrik ini dibekali dengan motor 3000W yang mampu mencapai puncaknya hingga 4800W. Sementara kecepatan puncak skutik ramah lingkungan ini bisa mencapai 80 km/jam.

Menariknya, pengguna motor listrik ini bisa mengatur kecepatan sesuai kebutuhan, dengan opsi 52 km/jam, 64 km/jam, dan 80 km/jam. Motor ini juga dilengkapi dengan desain anti-slip slope untuk keamanan maksimal.

Dengan baterai lithium iron phosphate 72V39Ah, Future menawarkan daya jelajah impresif hingga 115 km pada kecepatan konsisten 40 km/jam.

Sunra Future juga dibekali system pengereman Combined Brake System (CBS), yang mengoptimalkan pengereman dengan mendistribusikan gaya secara merata antara rem cakram roda depan dan belakang.

"Kami bangga dapat menghadirkan Future sebagai solusi transportasi yang memiliki kinerja impresif, kemampuan bermanuver lincah, dan efisien secara energi membawa pengalaman berkendara yang berbeda dan lebih baik bagi masyarakat Indonesia," tutup Ismeth.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9 Motor Listrik Sunra Debut di Jakarta Fair 2024, Tawarkan Teknologi Tahan Air

Sunra, jenama otomotif Tiongkok yang baru saja merampungkan peresmian pabriknya di Kawasan Industri Kendal, melakukan debut perkenalan dirinya pada masyarakat Indonesia lewat gelaran pameran tahunan Jakarta Fair 2024. Mengandalkan model bertenaga listrik, Sunra membawa sembilan produk unggulan roda dua miliknya ke ruang pamer.

"Partisipasi Sunra dalam Jakarta Fair 2024 tidak hanya menegaskan posisinya sebagai pemimpin inovasi dalam industri motor listrik, tetapi juga sebagai tonggak penting dalam mendorong transformasi ke arah mobilitas berkelanjutan di Indonesia," tutur Ismeth Wibowo, Brand Manager Sunra Indonesia melalui keterangan tertulis, Rabu (19/6/2024).

Di antara sembilan produk yang diperkenalkan Sunra, emoat di antaranya adalah Sunra Dream, Q5, Legend, dan Future. Sunra Dream adalah kendaraan roda dua dengan desain khas yang menawarkan jangkauan listrik 100 km dalam sekali pengisian. Kecepatan maksimumnya ditaksir mencapai 100 km/jam.

Poduk andalannya, Sunra Q5 berpelengkap baterai graphene 72V 21Ah menawarkan performa prima sekaligus menjaga bobot tetap ringan. Q5 mampu menjelajah hingga 70 km dalam sekali pengisian. Tenaga dinamo 1,5 kW miliknya dapat menghasilkan kecepatan maksimal 58 km/jam, cocok untuk mobilitas perkotaan.

Bagi penggemar desain sepeda motor bergaya Eropa, ada Sunra Legend. Sementara model Sunra Future hadir untuk penggemar gaya retro dengan tetap menonjolkan modernitas listrik.

Pada agenda yang sama 15 Juni lalu, Sunra meluncurkan inovasi teknologi waterproof, serta terobosan dalam bidang baterai dan motor listrik yang meningkatkan efisiensi energi dan kinerja. Ini tidak hanya meningkatkan jarak tempuh, tetapi juga mengurangi dampak lingkungan secara signifikan.

Demonstrasinya dilakukan pada model Sunra Legend yang untuk menyalakan mesin dalam kondisi terendam genangan air dan paparan hujan. Demonstrasi ini ingin menunjukkan ketangguhan motor Sunra dalam menghadapi cuaca ekstrem di Indonesia.

"Dengan produk-produk unggulan dan komitmen terhadap teknologi terdepan, Sunra siap menghadapi tantangan masa depan dalam industri otomotif global," tutup Ismeth.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.