Sukses

Hadir dalam Dua Varian, Ini yang Disuguhkan Bentley Continental GT Speed

Bentley Continental GT Speed resmi diluncurkan dengan menawarkan dua varian sekaligus, yaitu Convertible dan Coupe.

Liputan6.com, Jakarta - Bentley Continental GT Speed resmi diluncurkan dengan menawarkan dua varian sekaligus, yaitu Convertible dan Coupe. Konsumen disuguhkan dengan interior kabin yang elegan, yang mencakup jok desain 3D, motif quilting, dan aksen kromium berwarna gelap pada beberapa bagian interior.

Bentley Continental GT Speed menghadirkan desain eksterior yang memancarkan aura Gran Tourer yang autentik. Terlihat jelas dari pembaruan pada fascia depan yang kini lebih maskulin dengan penambahan body kit pada bumper.

Desain lampu tunggal yang baru juga diperkenalkan pada Continental GT Speed, lengkap dengan dukungan teknologi LED. Bagian belakang kini lebih aerodinamis dengan pintu bagasi yang lebih lebar dan desain duck tail yang elegan.

Roda mobil ini dihiasi dengan pelek 22 inci yang dapat dikustomisasi sesuai keinginan konsumen, dengan pilihan warna silver dan hitam metalik untuk tampilan yang lebih sporty.

Continental GT Speed tetap mempertahankan konfigurasi dua pintu dengan kapasitas empat penumpang, sesuai dengan ciri khas kendaraan Gran Tourer.

Secara umum, konsep eksterior mobil ini tidak hanya menonjolkan kesan sporty, tetapi juga dipenuhi dengan teknologi canggih yang sempurna.

Produsen mengklaim bahwa interior Continental GT Speed ini adalah karya terbaik yang pernah diciptakan oleh insinyur-insinyur di Crewe. Desain quilting baru telah diterapkan pada pintu dan seluruh kursi untuk memberikan tampilan yang lebih modern.

Kursi-kursi tersebut telah dilapisi dengan kulit bermotif 3D yang memiliki pengaturan 20 arah, dilengkapi dengan fitur Postural Adjust dan Auto Climate di baris depan.

Ada layar cluster meter dan layar 12,3 inci yang dapat diubah antara tampilan analog dan layanan hiburan digital di tengah dashboard.

Produsen menawarkan pilihan sistem audio standar dengan 10 speaker, Bang & Olufsen dengan 16 speaker, dan Naim berdaya 2.200 watt dengan 18 speaker Active Bass Transducers.

Konsumen juga dapat menghubungkan sistem ini ke smartphone mereka melalui Apple CarPlay dan Android Auto secara wireless.

Di generasi terbaru ini, juga diperkenalkan My Bentley App Studio yang memungkinkan pemilik untuk tetap terhubung dengan kendaraannya.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna tidak hanya untuk mengendalikan layanan hiburan seperti pemutar musik, peta, dan video, tetapi juga untuk mengakses informasi kendaraan termasuk lokasi parkir dan kapasitas baterai yang tersedia di Bentley Continental GT Speed.

Untuk menambah kesan mewah di dalam kabin, tersedia juga ambient light dengan 30 pilihan warna yang berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Mengesankan

Perubahan penting pada Bentley Continental GT Speed adalah pengenalan mesin Ultra Performance Hybrid. Pabrikan telah menggantikan mesin W12 dengan mesin V8 hybrid yang lebih kuat dari generasi sebelumnya.

Motor listriknya mampu menghasilkan tenaga hingga 188 hp dan torsi puncak 450 Nm. Dikombinasikan dengan mesin konvensional, Bentley GT Speed bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 800 hp dan torsi puncak 1.000 Nm.

Motor listrik di Bentley Continental GT Speed diklaim bisa beroperasi mandiri hingga kecepatan 140km/jam. Fungsinya tidak hanya meningkatkan efisiensi bahan bakar tetapi juga mengurangi turbo lag pada mesin konvensional.

Beberapa mode pengendaraan tersedia, termasuk Pure EV, Electric Boost, Regenerative Braking, dan Charging Mode untuk pengisian daya mandiri.

Bentley Continental GT Speed juga menawarkan fitur pengendaraan canggih seperti Active All Wheel Drive, Bentley Dynamic Roll, dan Torque Vectoring untuk stabilitas kendaraan di berbagai kondisi jalan.

Sistem ESC yang disediakan dapat mengurangi risiko oversteer saat berbelok. Pada mode Dynamic, kontrol penuh diserahkan kepada pengendara untuk performa maksimal.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.