Sukses

Duo Pembalap Gresini Racing Siap Bangkit di MotoGP Belanda 2024

Hasil positif di babak kualifikasi tak menjamin balapan akan berjalan mulus. Hal itu dialami dua pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil saat sesi Sprint Race MotoGP Belanda 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil positif di babak kualifikasi tak menjamin balapan akan berjalan mulus. Hal itu dialami dua pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil saat sesi Sprint Race MotoGP Belanda 2024.

Ya, saat babak kualifikasi Alex Marquez berhasil mengunci posisi empat (4), sementara Marc Marquez di posisi tujuh (7).

Namun saat Sprint Race berlangsung, Marc Marquez mengalami insiden, sedangkan Alex Marquez harus puas finis kedelapan.

"Rasanya tidak enak membuat kesalahan dan terjatuh. Catatan positifnya adalah saya bisa saja melukai diri sendiri dan hal itu tidak terjadi – terutama pagi ini di tikungan tujuh. Sayang sekali untuk balapan ini karena sensasi motornya luar biasa dan sekarang kami harus mengembalikannya saat sesi Warm Up," ujar Marc Marquez.

Alex Marquez yang sempat konsisten untuk mengincar posisi lima terkendala dengan kondisi ban belakang sehingga di sisa dua lap posisinya menjauh, bahkan terkena long-lap penalty. Karena mengabaikan, Alex Marquez diganjar mundur tiga detik.

"Saat balapan sisa dua lap, hasilnya bisa sangat berbeda. Hal lucu, kami sedikit kesulitan menjelang akhir dengan ban belakang, namun di sisi lain kami mengumpulkan beberapa informasi berguna tentang ban keras depan yang penting menjelang balapan penuh," ujar Alex Marquez

Ia pun bertekad untuk membenahi hal-hal yang dirasanya kurang dan siap bertarung untuk memperebutkan posisi lima besar saat balapan utama yang berlangsung Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30/6/2024).

Sekadar informasi, di persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024 Marc Marquez berada di posisi tiga klasemen dengan 136 poin.

Terpaut 44 poin dari Jorge Martin pemegang posisi puncak klasemen yang memiliki 180 poin. Sedangkan Alex Marquez berada di posisi 10 sementara dengan 53 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen MotoGP 2024 Usai Bagnaia Menang di Belanda, Marc Marquez Makin Ketinggalan

Juara dunia Francesco Bagnaia berhasil memangkas jarak dengan pemuncak klasemen MotoGP 2024 Jorge Martin. Pembalap Ducati Lenovo itu memang masih berada di urutan dua klasemen pembalap, tapi kini cuma terpaut 15 poin saja.

Bagnaia sukses mendekati Martin setelah tampil sangat dominan di Sprint Race MotoGP Belanda 2024. Penggemar Juventus itu tak tersentuh di posisi pertama sejak start. Bahkan Martin tidak bisa mendekat sama sekali.

Kini Bagnaia mengoleksi 165 poin. Sedangkan Martin sudah mendapatkan 180 poin.

Sementara itu Marc Marquez semakin tertinggal dari Martin di klasemen pembalap. Marquez berada di posisi tiga dengan tertinggal 44 poin.

Marquez harus menerima kenyataan pahit karena gagal mendapatkan poin sama sekali di Sprint Race MotoGP Belanda 2024. Pria Spanyol itu terjatuh pada lap kedua.

Sementara itu, Maverick Vinales sukses memperbaiki posisi ke urutan lima usai menempati peringkat tiga di Sprint Race MotoGP Belanda 2024. Rookie Pedro Acosta yang digeser oleh Vinales ke urutan enam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini