Sukses

Lawan Merek China, Ford Siapkan Mobil Listrik Rp 400 Jutaan

CEO Ford, Jim Farley mengklaim pembuat kendaraan asal Amerika Serikat ini akan meluncurkan mobil listrik US$ 30 ribu atau setara Rp 400 jutaan pada awal 2027

Liputan6.com, Jakarta - CEO Ford, Jim Farley mengklaim perusahaannya akan meluncurkan mobil listrik seharga 30 ribu dolar AS atau setara Rp 400 jutaan pada awal 2027.

Jenama Negeri paman Sam itu yakin akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar, jika menghadirkan roda empat bertenaga baterai dengan harga terjangkau.

Disitat dari Carscoops, saat berbicara di Aspen Ideas Festival, Farley mengatakan, mobil listrik rahasia ini akan siap dalam kurun waktu kira-kira 2,5 tahun.

Meski tak mengungkap informasi apapun tentang mobil listrik murahnya itu, ia mengkonfirmasi bahwa model ini dirancang untuk bersaing dengan kendaraan listrik China, seperti BYD dan juga model baru dari Tesla.

Farley juga mengatakan, Amerika Serikat harus menghentikan kebiasaan menggunakan mobil besar untuk membantu transisi negara menuju masa depan yang lebih bersih dan elektrifikasi.

"Kita harus mulai kembali mencintai kendaraan kecil. Ini sangat penting bagi masyarakat kita dan untuk adopsi kendaraan listrik," kata Farley kepada pewawancara CNBC.

"Kami sangat menyukai kendaraan monster, dan saya juga menyukainya, tapi ini masalah beratnya," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Listrik Kecil

Selain itu, Farley juga menegaskan, Ford memprioritaskan pembuatan kendaraan listrik kecil, karena tidak masuk akal secara finansial untuk melistriki kendaraan listrik besar.

"Anda harus melakukan perubahan radikal untuk mendapatkan EV yang menguntungkan. Hal pertama yang harus kami lakukan adalah mengerahkan seluruh modal kami untuk kendaraan listrik yang lebih kecil dan lebih terjangkau," tukas Farley.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • Ford

  • Jim Farley