Sukses

Lebih Siap Diajak Bertualang, Ini yang Disuguhkan Ducati DesertX Discovery

Ducati DesertX Discovery merupakan versi yang lebih siap bertualang dari model standar, berkat perlengkapan tambahan perlindungan motor dan kenyamanan lebih bagi pengendara.

Liputan6.com, Jakarta - Ducati menghadirkan DesertX Discovery sebagai jawaban bagi pengendara yang mengidamkan model yang lebih siap untuk diajak bertualang karena dibekali perlengkapan tambahan perlindungan motor. 

Komponen tambahan yang menempel dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan perlindungan bagi sepeda motor juga bagi pengendara, ditambah dengan warna mencolok baru Thrilling Black/Ducati Red.

Untuk memberi rasa nyaman bagi pengendara, Discovery dilengkapi dengan pegangan berpemanas serta kaca depan touring yang lebih besar, keduanya merupakan fitur standar.

Standar tengah juga disertakan. Meski bobot motor bertambah, peranti ini memudahkan pemiliknya untuk melakukan perawatan.

Karena diciptakan untuk dapat menaklukkan segala medan, maka dirinya dilengkapi dengan hand guard yang kuat.

Lalu engine guard yang memberikan proteksi water pump, pelindung radiator, dan sump guard buat melindungi motor di bagian bawah serta sebagai penguat rangka.

Ia juga dilengkapi dengan kotak aluminium berkapasitas 76 liter yang menggabungkan fungsi dan gaya, membuat Anda dapat membawa semua keperluan untuk petualangan tanpa batas.

Sebagai teman perjalanan yang ideal, Ducati DesertX Discovery dilengkapi dengan navigator Turn-by-turn, navigasi belokan demi belokan yang diakses melalui aplikasi Ducati Link.

Fitur ini dapat memandu pengendara menuju tujuannya secara jelas dengan menampilkan petunjuk langsung di dasbor TFT 5 inci. Itu merupakan peningkatan dari model dasar.

DesertX adalah sepeda motor multi purpose, yang nyaman digunakan di jalur pegunungan maupun di jalur tanah, berkat sasis teralis berbasis baja dengan long travel suspension, membuatnya cocok untuk berbagai jenis petualangan.

Pada saat bersamaan, homologasi triple untuk ban membuat pengendara dapat memilih berbagai kemungkinan: mulai dari solusi yang lebih mengutamakan berkendara di jalan raya, hingga berorientasi pada off-road.

Discovery tetap menggunakan mesin desmodromic Testastretta 11° berpendingin cairan 937cc seperti keluarga lainnya, tidak mengalami perubahan untuk varian ini.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 110 hp pada 9.250 rpm dan torsi maksimum 92 Nm pada 6.500 rpm. Powernya dioptimalkan untuk penggunaan khusus pada gearbox dan peralatan elektronik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain

Unit anyar tualang memiliki tiga mode berkendara untuk penggunaan di jalan raya, sementara dua mode lainnya dirancang khusus untuk di luar jalan raya.

Berkat tangki berkapasitas lebih dari 21 liter, perjalanan jauh dapat dilakukan bahkan dengan membatasi jumlah pemberhentian seminimal mungkin untuk mengisi bahan bakar.

Keluarga DesertX (dapat dikustomisasi melalui konfigurator baru), selain New Discovery, juga hadir model Rally, yang didedikasikan untuk para off-roader paling sporty dan berani. Dikembangkan dan diuji di medan balap seperti Erzbergrodeo.

Hal ini ditandai dengan adopsi komponen balap terbaik: solusi untuk menghasilkan motor khusus off-road yang bertenaga dan yang telah digunakan oleh DesertX Rally. 

Ducati DesertX 2025 trim standar masih tersedia dalam edisi livery Matt Star White Silk. Kedua versi juga ditawarkan dalam opsi 35 kW tanpa daya untuk pemegang lisensi A2.

Pabrikan sepeda motor yang berbasis di Bologna ini juga menawarkan garansi "4Ever Ducati", berlaku selama 4 tahun dengan jarak tempuh tak terbatas, dijamin oleh seluruh jaringan dealer, untuk semua model DesertX.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini