Sukses

MG Indonesia Ogah Komentari Status Maxus Mifa 9 yang Dijual Indomobil

MPV listrik Maxus 9 cukup menjadi bahan perbincangan di pasar otomotif Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - MPV listrik Maxus 9 cukup menjadi bahan perbincangan di pasar otomotif Indonesia. Tidak hanya soal statusnya sebagai mobil keluarga bertenaga baterai, tapi siapa pihak yang akan menjual model ini di Tanah Air.

Sebelumnya, Maxus 9 telah diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, dengan nama Maxus Mifa 9.

Saat itu pihak yang menjual MPV listrik penantang Toyota Alphard tersebut adalah PT Indomobil Wahana Trada, yang merupakan anak perusahaan Indomobil Group.

Namun, pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, Maxus 9 diniagakan oleh MG Motor Indonesia. Lalu sejatinya, siapa yang akan menjual mobil keluarga listrik bongsor ini di Tanah Air?

Donald Rachmat, Chief Operating Officer (COO) MG Motor Indonesia, pihaknya tidak bisa berkomentar terkait merek lain, namun ia memastikan model apa yang dibawa pabrikan blasteran Inggris dan China ini, merupakan kendaraan yang sudah dicocokan dengan kondisi pasar Indonesia.

"Saya tidak bisa komentar merek lain. Tapi, yang saya bisa sampaikan adalah MG akan selalu mendatangkan produk yang sesuai, dengan apa yang dibutuhkan pasar," jeals Donald.

Sementara itu, Donald juga mengatakan, saat membawa sebuah produk baru, pihaknya pasti akan memikirkan strategi penjualannya. Begitu juga dengan faktor yang harus diperhatikan, seperti kebutuhan konsumen, kesesuaian spesifikasi, dan daya saing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Disebutkan, MG Maxus 9 menandai era baru dalam segmen mobil listrik premium dengan kapasitas untuk 7 penumpang, menampilkan fitur canggih, desain memukau, jangkauan yang impresif, dan pengalaman berkendara yang mewah.

Berdasarkan spesifikasi yang diniagakan di Thailand, Maxus 9 memiliki dimensi penjang 5.270 mm, lebar 2.000 mm, tinggi 1.840 mm, wheelbase 3.200 mm, dan ground clearance 140 mm.

MPV premium listrik ini dibekali baterai lithium-ion dan motor listrik yang sanggup menghasilkan daya 245 PS dan torsi 350 Nm. Dengan baterai terisi penuh, daya jelajah mobil listrik ini bisa mencapai 540 km.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.