Sukses

Punya Karakter Berbeda, Ini yang Harus Diperhatikan saat Mengendarai Motor Listrik

PT Astra Honda Motor (AHM) telah memiliki line-up model listrik yang sudah resmi dijual di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki line-up model kendaraan listrik yang sudah resmi dijual di Tanah Air. Namun, tidak hanya berjualan saja, raksasa roda dua asal Jepang ini, juga turut membangun ekosistemnya, termasuk dalam hal pelatihan cara berkendara.

Begitu juga untuk wilayah pulau Sulawesi, AHM dan jaringan main dealer Astra Motor Sulawesi Selatan menyiapkan pelatihan khusus keselamatan berkendara dengan motor listrik Honda.

Sepeda motor listrik memiliki karakter yang berbeda dari sepeda motor berbahan bakar. Konsumen disarankan memberikan perhatian lebih terhadap karakter roda dua ramah lingkungan yang minim suara dan getaran, serta pemahaman menyeluruh terhadap fitur teknologi yang terdapat pada sepeda motor listrik Honda.

Agar memiliki kompetensi berkendara yang mumpuni dalam mengendarai sepeda motor listrik, AHM bersama jaringan main dealernya, termasuk Astra Motor Sulawesi Selatan menyiapkan pelatihan safety riding khusus bagi pengguna sepeda motor listrik Honda EM1 e: berupa pengenalan fitur-fitur kelistrikan, mengenali potensi bahaya di jalan, serta memahami penanganan berkendara dalam berbagai kondisi jalan.

Konsumen diajar langsung oleh instruktur safety riding Honda berpengalaman yang sudah terlatih dan tersertifikasi. Sehingga, konsumen dapat merasakan pengalaman berkendara dengan sepeda motor listrik yang aman dan nyaman.

Dijelaskan Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan Thamsir Sutrisno, pihaknya menghadirkan ragam ekosistem penunjang, termasuk safety riding untuk melengkapi kehadiran sepeda motor listrik Honda EM1 e: di Makassar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ekosistem Motor Listrik

"Hal ini juga sebagai komitmen utama kami untuk menjaga kepuasan dan juga keamanan pelanggan kami yang mendambakan sepeda motor listrik sebagai partner berkendara sehari-hari," ungkap Thamsir, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (11/7/2024).

Melengkapi pelatihan keselamatan berkendara, AHM dan jaringannya juga menyiapkan layanan dan ekosistem khusus untuk pemilik sepeda motor listrik Honda EM1 e:.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.