Sukses

Neta Auto Indonesia Tingkatkan Produksi Lokal dan Rencana Ekspansi dengan Pabrik Baru

PT Neta Auto Indonesia berkomitmen untuk memperluas pilihan produk bagi konsumen di Indonesia dengan memproduksi model-model andalannya secara lokal. Saat ini, Neta V dan V-II sudah dirakit di Bekasi, Jawa Barat, dengan rencana peningkatan kapasitas produksi hingga 27.000 unit per tahun melalui pembangunan pabrik baru. Neta juga berencana meluncurkan model SUV listrik baru, sejalan dengan upaya pemerintah membangun ekosistem kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Liputan6.com, Jakarta - Neta telah menyatakan komitmennya untuk memberikan pilihan produk menarik bagi konsumen di Indonesia dengan memproduksi model-model andalannya secara lokal. Saat ini, PT Neta Auto Indonesia sudah memproduksi model Neta V dan V-II di fasilitas PT Handal Indonesia Motor di Bekasi, Jawa Barat, dengan rencana ekspansi lebih lanjut.

Dalam acara media test drive Neta V-II di Bandung, Jerry Huang, Managing Director PT Neta Auto Indonesia mengungkapkan rencananya untuk memiliki fasilitas produksi baru. Harapannya agar dapat meningkatkan jumlah produksi dan melahirkan lebih banyak model untuk market Indonesia.

“Neta sudah punya komitmen untuk Indonesia untuk membawa lebih banyak produk, saat ini kami sedang melakukannya. Kami sudah punya rencana di Handal (Handal Indonesia Motor), juga untuk pabrik baru untuk fasilitas manufaktur yang sekarang sedang dibangun bersama Handal,” ungkap Jerry Huang, Rabu (10/7/2024).

Jerry Huang juga menyebutkan soal kapasitas. Fasilitas di Handal saat ini yang mereka gunakan bisa memproduksi 10.000 unit per tahun. Rencananya akan meningkat menjadi 27.000 unit per tahun dengan adanya pabrik baru yang sedang dibangun.

Dua model yang saat ini dipasarkan di Indonesia, Neta V dan V-II, sudah dirakit secara lokal oleh Handal Indonesia Motor. Ke depannya, akan ada model lain yang juga dirakit secara lokal, termasuk model SUV dengan teknologi powertrain elektrifikasi.

Perakitan lokal diharapkan tidak hanya dapat memenuhi permintaan pasar, tetapi juga membangun ekosistem kendaraan listrik yang ramah lingkungan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan program pemerintah.

Dengan menjadi rakitan lokal, kendaraan ini berpotensi dipasarkan dengan harga yang kompetitif berkat insentif dari pemerintah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Hadirkan Produk Baru

Neta V-II resmi diluncurkan di Indonesia pada Mei 2024 lalu. Mobil ini menjadi salah satu model mobil listrik paling terjangkau di Indonesia, dengan harga Rp299 juta (OTR Jakarta).

V-II merupakan peningkatan dari model V yang dibangun dengan basis yang sama. Selain peningkatan tampilan eksterior, Neta V-II juga dilengkapi dengan lebih banyak fitur, termasuk 9 fitur ADAS yang sebelumnya tidak ada di model V.

Pabrikan asal China ini pertama kali memperkenalkan diri di Indonesia saat GIIAS 2023. Sebagai perusahaan startup, Neta menawarkan produk-produk inovatif untuk mendisrupsi pasar saat ini.

Saat itu, Neta memamerkan beberapa model seperti V, S, dan U. Di GIIAS tahun ini, Neta akan membawa kejutan lain yang siap diperkenalkan.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini