Sukses

GWM Haval Jolion HEV Melantai di GIIAS 2024, Dijual Rp 400 Jutaan

SUV compact Jolion, model CKD pertama GWM di Indonesia akhirnya resmi melantai di GIIAS 2024 dengan harga Rp 400 Jutaan.

Liputan6.com, Tangerang - Memenuhi janji peluncuran model pengisi segmen SUV kompak miliknya, GWM Indonesia akhirnya membuka harga untuk Haval Jolion di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show alias GIIAS 2024. Jolion adalah model rakitan lokal pertama GWM di Indonesia yang kini juga menjadi model entry-level mereknya.

"Ajang GIIAS 2024 ini merupakan momen penting bagi GWM Indonesia di mana kami secara resmi meluncurkan GWM Haval Jolion HEV yang secara seamless memadukan performa teknologi hybrid superior dengan desain yang mengutamakan keselamatan penggunanya sambil tetap mengedepankan gaya dan kenyamanan," buka Constantinus Herlijoso, General Manager GWM Indonesia pada konferensi pers peluncuran Jolion, Rabu (17/7/2024) di ICE BSD, Tangerang.

Secara resmi membuka buku pemesanannya kepada publik, harga GWM Haval Jolion HEV diumumkan di layar seharga Rp 448,88 juta untuk OTR Jakarta dan akan memulai pengiriman pada Oktober.

Dengan dana tersebut, pembeli akan mendapatkan SUV kompak hybrid dengan desain mencolok dari lampu LED yang mengisi bilah lampu depannya. Bentuknya unik seperti kapak belati dan dipasangkan di atas gril berbentuk Star Matrix yang halus nan eksklusif. Sementara bilah lampu belakangnya berbentuk boomerang.

Sebelumnya, pada pengungkapan sedikit kisi-kisi rencana GWM bergelut di segmen SUV saat meluncurkan dealer pertamanya di Maret lalu, GWM sempat menjelaskan posisinya untuk berada di segmen mass premium di harga Rp 400 jutaan ke atas.

Dirakit di Indonesia, GWM menjanjikan penyesuaian pada spesifikasinya untuk menuruti minat konsumen dalam negeri. Meski begitu, belum banyak terungkap mengenainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Haval Jolion Indonesia Disesuaikan Minat Konsumen

Berada di segmen B-SUV, dimensi Jolion terukur memiliki panjang 4.472 mm, lebar 1.841 mm, tinggi 1.619 mm, dan wheelbase 2.700 mm.

Jolion dibangun di ata platform GWM L.E.M.O.N DHT 1,5 liter yang sama dengan Haval H6. Platform tersebut mengawinkan mesin pembakaran internal dengan motor listrik yang lebih besar yang diklaim dapat menghasilkan penghematan bahan bakar 48 persen dibanding mobil konvensional.

Dikelola transmisi otomatis DHT, mesin 4-silinder segaris Jolion dapat melakukan sprint dari 0-100 km/jam dalam 8,2 detik di atas kertas.

Sisanya, masih menunggu konfirmasi dari Inchcape dan GWM Indonesia. Namun melihat spesifikasi Australia, keluarannya di 186 tenaga kuda dan torsi 250 Nm. Namun di Thailand, itu adalah 190 tenaga kuda dan 375 Nm.

Sebelumnya, Herliojoso atau yang karib disapa Yoso sempat mengungkapkan akan ada penyesuaian satu dua fitur untuk spesifikasi Indonesia. Kini terungkap bahwa itu adalah sebuah sunroof di langit-langitnya dan pembesaran pelek dari yang sebelumnya 17 inci menjadi 18 inci.

3 dari 4 halaman

Interior GWM Haval Jolion HEV

Sementara di dalamnya masih sama. Terdapat layar infotainment 12,3 inci yang mendukung Apple Carplay dan Android Auto, dan head-up display 8,6 inci.

Sementara itu, tingkat keamanan tinggi juga ditawarkan SUV yang memuat 5 orang ini. Itu terbukti dengan capaiannya mendapatkan bintang lima uji tabrak NCAP di Australia.

"Haval Jolion HEV lebih dari sekedar kendaraan bagi kami, namun juga bentuk nyata komitmen kami untuk bersama-sama membangun masa depan yang berkelanjutan bagi Indonesia," tutup Yoso.

4 dari 4 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.