Sukses

Suzuki Tampil di GIIAS 2024, Intip Mobil Terbaru dan Activity Menarik yang Dihadirkan!

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut hadir dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar 17-28 Juli 2024.

Liputan6.com, Jakarta PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) turut hadir dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang digelar 17-28 Juli 2024. Suzuki menempati booth yang berlokasi di Hall 8C ICE BSD, Tangerang, Banten.

Pada pameran otomotif terbesar di Indonesia ini, Suzuki tidak hanya menampilkan jajaran kendaraan terbaru dan inovatif, tetapi juga berkomitmen untuk memperkenalkan teknologi mutakhir yang mendukung mobilitas ramah lingkungan.

Salah satu mobil terbaru yang dihadirkan Suzuki di GIIAS 2024 adalah mobil berkonsep eVX. Selain itu, Suzuki juga menghadirkan berbagai aktivitas menarik dan penawaran spesial bagi pengunjung. 

Tak hanya itu, pengunjung pun dapat melakukan test drive product ketika mengunjungi booth Suzuki di GIIAS 2024. Lantas, pengalaman apa yang bisa dirasakan pengunjung saat berkunjung ke booth Suzuki di GIIAS 2024 lainnya?

Lihat Mobil Listrik Konsep eVX

Pada GIIAS 2024, Suzuki memperkenalkan mobil konsep terbaru, yakni eVX. eVX merupakan konsep mobil listrik pertama dari platform EV world strategic model.

Konsep mobil tersebut memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.800 mm. eVX akan dilengkapi sistem gerak EV 4WD ALLGRIP  yang merupakan sistem yang telah dikembangkan khusus mobil listrik.

Tak hanya itu, eVX memiliki range hingga 500 KM yang dapat membawa pengendara ke mana pun baik dalam kota maupun medan offroad. Platform BEV pun membuat ruang interior eVX jadi lapang yang diekspresikan lewat tough seat shape.

Lihat Deretan Mobil Terbaru

Selain mobil berkonsep eVX, Suzuki juga menghadirkan pilihan kendaraan hybrid lainnya seperti All New Ertiga Cruise Hybrid, New XL7 Hybrid, dan Grand Vitara. Deretan mobil hybrid tersebut pun bisa memenuhi kebutuhan dari setiap kelas atau kategori mobil yang dicari pengunjung.

All New Ertiga Cruise Hybrid

All New Ertiga Hybrid Cruise merupakan varian tertinggi dari All New Ertiga. Produk Multi Purpose Vehicle (MPV) ini memiliki desain tampilan modern dan kapasitas lithium ion battery pada sistem hybrid-nya yang dapat meningkatkan kenyamanan dan rasa percaya diri pengendara.

Tampilan depan mobil kini memiliki Front Garnish Bumper dan Front Under Spoiler yang memperlihatkan aksen modern dari lekuk goresan All New Ertiga Hybrid Cruise.

Pada sisi samping bodi terdapat pembaruan New Side Body Decal dan New Side Under Spoiler. Sedangkan, pada belakang mobil diberikan New Rear Upper Spoiler dan New Rear Garnish Design yang ergonomis.

Mobil ini dilengkapi dengan dua pilihan warna yaitu Cool Black dan pilihan two tone colour baru yaitu Pearl Snow White + Cool Black, serta pilihan transmisi manual (MT) dan automatic (AT).

New XL7 Hybrid

New XL7 Hybrid menawarkan efisiensi yang tinggi berkat teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dan kapasitas baterai Lithium-ion yang lebih besar dibanding Ertiga Hybrid.

Teknologi SHVS merupakan gabungan dari mesin konvensional berkapasitas 1.500cc berkode K15B dengan dua komponen penting lainnya, yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan baterai Lithium-ion.

New XL7 Hybrid juga disematkan beberapa teknologi terkini seperti new autolight with guide me light yang secara otomatis menyalakan dan mematikan lampu sesuai dengan kondisi pencahayaan dan new auto retractable mirror yang dapat dilipat secara otomatis saat parkir.

Selain itu, ada pula new E-mirror touchscreen yang memudahkan pengemudi dalam mengatur posisi cerminan. Tak hanya itu terdapat new cruise control yang memungkinkan pengendara mengatur kecepatan konstan tanpa harus menekan pedal gas, serta new gear shift indicator yang membantu pengemudi dalam memilih gigi yang tepat.

Grand Vitara

Grand Vitara tersedia dalam dua opsi mesin hybrid, yakni Smart Hybrid dan Intelligent Electric Hybrid. SUV ini pun dibekali dengan teknologi mild hybrid bernama SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) yang mampu mengoptimalkan penggunaan bahan bakar. 

Dari sisi eksterior, mobil tersebut memiliki ground clearance hingga 210 mm sehingga bisa dibawa berkendara dengan cukup baik di medan jalan yang terjal.

Sisi lampu depan pun terlihat berdesain lancip yang mengikuti tren saat ini. Menariknya, Grand Vitara sudah disematkan LED DRL (Daytime Running Light) serta LED Position Lamp yang dapat memberikan pencahayaan terang di malam hari ataupun saat cuaca berkabut tebal. 

Selain itu, disematkan juga skid plate di bagian depan dan belakang yang memperkuat kesan tangguh pada mobil ini.

Pada bagian samping, terdapat pelek dengan ukuran 17 inci untuk semua tipe. Dan lampu di bagian kiri serta kanan tidak menyambung, namun membuat tampilan Grand Vitara jadi terkesan lebar.

Terakhir, di bagian belakang, desain lampunya memanjang secara horizontal di mana bisa memberikan penerangan terang seperti lampu depan.

Nah, itulah deretan mobil hybrid terbaru yang dihadirkan Suzuki di GIIAS 2024. Pengunjung pun bisa merasakan deretan mobil tersebut dengan tes drive product di booth Suzuki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rasakan Ragam Activity Menarik

Pengunjung tidak hanya dapat melihat berbagai mobil dengan fitur terbaru dari Suzuki, namun juga bisa merasakan ragam activity menarik yang dihadirkan. 

Ya, pengunjung dapat memainkan remote control Jimny di lintasan offroad. Permainan ini tidak hanya bisa dimainkan oleh orang dewasa, anak-anak pun bisa memainkannya. 

Selain itu, pengunjung juga bisa memainkan Hole in the Wall. Untuk memainkan activity tersebut, pengunjung harus menyesuaikan gesture tubuh yang sudah diatur kayaknya permainan Brain Wall dari Jepang.

Setelah merasakan activity remote control Jimny dan Hole in the Wall, pengunjung bisa merekam momen saat berkunjung ke booth Suzuki di photobox. 

Menariknya, pengunjung yang melakukan photobox, tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis. Layak dicoba bersama keluarga!

Setelah puas photobox, pengunjung juga dapat menikmati sajian kopi di kedai kopi booth Suzuki. Yap, Suzuki bekerja sama dengan coffee bean menghadirkan kedai kopi di samping photobox. 

Nah, itulah berbagai macam mobil deretan terbaru dan activity menarik yang dihadirkan Suzuki di GIIAS 2024. So, jangan lupa berkunjung ke booth Suzuki pada GIIAS 2024 di Hall 8C ICE BSD, ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini