Sukses

Daihatsu Cetak Rekor Muri Servis Mobil Serentak Terbanyak di Indonesia

Astra Daihatsu berhasil menerima predikat rekor MURI berkat servis 2.000 kendaraan serentak dalam waktu 3 jam

Liputan6.com, Tangerang - Pada gelaran akbar otomotif Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2024, Kamis (18/7/2024), secara simbolis Astra Daihatsu menerima predikat rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) baru sebagai "Perawatan Berkala Pertama Mobil secara Serentak di Provinsi Terbanyak".

Torehan tersebut diberikan setelah apa yang dilakukan mereka pada 14 Juli lalu dengan melakukan aktivitas layanan purna jual perawatan berkala pertama (1.000 km) serentak di seluruh Indonesia.

Rekor MURI tersebut berhasil dicatatkan Astra Daihatsu karena perawatan berkala itu diikuti oleh lebih dari 2.000 kendaraan serentak hanya dalam waktu 3 jam, terhitung mulai dari 08:00–11:00 WIB.

"Raihan rekor baru ini merupakan sebuah apresiasi yang memotivasi kami untuk selalu berusaha memberikan layanan purna jual berkualitas kepada pelanggan," ujar Yanuar Krisna, Deputy After Sales and Logistic Division Head PT Astra International Tbk, Daihatsu Sales Operation pada gelaran GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2024).

"Layaknya hubungan persahabatan, merawat eratnya tali persahabatan adalah hal pertama yang penting dilakukan, sama halnya dengan perawatan berkala dan checking pertama 1.000 km, dimana sangat penting untuk menjaga performa mobil sejak penggunaan awal agar tetap dalam kondisi prima," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Dicetak Berkat Dukungan Jaringan Daihatsu di Seluruh Indonesia

Pengerjaan perawatan Berkala 1.000 km yang dilakukakan diantaranya adalah pemeriksaan komponen mesin, sasis, bodi, pedal kopling, pedal rem, minyak rem, minyak kopling, hingga kondisi ban.

Raihan rekor baru tersebut dimungkinkan berkat dukungan jaringan luas Daihatsu di seluruh Indonesia. Mulai dari 279 outlet, 174 bengkel resmi, 293 unit DMS (Daihatsu Mobile Service), serta lebih dari 3.000 part shop.

3 dari 3 halaman

Infografis Esemka dan Program Mobil Nasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini