Sukses

Diikuti Pembalap Internasional, Yamaha Sunday Race 2024 Digelar di Sirkuit Mandalika

Gelaran bLU cRU Yamaha Sunday Race 2024 kembali digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu-Minggu (20-21/7/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran bLU cRU Yamaha Sunday Race 2024 kembali digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu-Minggu (20-21/7/2024).

Ajang balap ini diselenggarakan, sebagai bukti komitmen dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk memberikan wadah bagi pecinta adu kebut dari bLU cRU Pro Racer dan bLU cRU Private Racer.

Berbagai kelas yang dihadirkan dalam putaran perdana bLU cRU Yamaha Sunday Race 2024 adalah Superstock 1000 cc, Superstock 600 cc, R25 Pro, R25 Comm Pro, R25 Comm A dan R25 Comm B.

Terdapat juga ada kelas R15 Pro, Idemitsu R15 bLU cRU Junior Pro, R15 Comm A, R15 Comm B, R15 Comm B Beginner dan supporting class Aerox 155 Community.

"Kami juga menyajikan kegiatan lainnya di luar trek yang diikuti para penggemar Yamaha dengan antusias. Kemeriahan bLU cRU Yamaha Sunday Race selalu jadi momen yang disukai sehingga terus dinantikan," ungkap Johannes B.M.S, Assistant GM CS Division PT. YIMM, di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Tim-tim terbaik nasional yang selama ini mendominasi balap kejurnas motorsport ikut berlaga di ajang ini. Di antaranya, adalah Yamaha AMS TDR LFN Cargloss IRC RRS, Yamaha Akai Jaya MBKW2, Yamaha SCM Aditama, Yamaha Ziear LFN, Yamaha LFN HP969, Yamaha HDS Racing dan lain-lain termasuk tim-tim privateer.

Untuk tim komunitas yang ambil bagian yaitu YROI dari berbagai chapter, YARRCI, R25 Bali Club, ROCK, COIN, YR15CI dan lainnya. Untuk kategori supporting class Aerox 155 Community di bawah koordinasi Aerox Riders Club Indonesia (ARCI).

Sehubungan penentuan kelas bagi para pembalap komunitas mengacu pada tradisi aturan yang sudah berjalan selama ini dengan menempatkan variabel catatan waktu dan prestasi pada musim sebelumnya. Langkah komunikasi dan evaluasi terus dilakukan bersama pihak terkait.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelas Idemitsu R15 Junior Pro

Untuk kelas Idemitsu R15 Junior Pro adalah sarana pembinaan mental dan skill pembalap muda. Di kelas ini akan bersaing para pejuang Semakin Di Depan sedang bersinar saat ini seperti duet pembalap tim Yamaha SCM Aditama, Sabian Fathul Ilmi dan Danadyaksa Wida Pangestu yang berusia 12 tahun.

Turut serta juga beberapa pembalap nasional dan internasional yang merupakan hasil gemblengan R15 Junior Pro yakni Aldi Satya Mahendra yang sekarang ini konsen di balap dunia WorldSSP300, lalu Wahyu Nugroho yang fokus di kelas Supersport 600 ARRC 2024 dan Arai Agaska yang bersaing di kategori AP250 ARRC 2024. Jadi memang terbukti efektif menghasilkan talenta-talenta potensial.

Di samping itu, berbagai aktivitas bLU cRU Yamaha Sunday Race 2024 di Mandalika tersaji untuk memuaskan bLU cRU Family (konsumen, komunitas, fans Yamaha). Diantaranya modification contest, sunmori, entertainment, exhibition booth, YSRS Kids, SMA/SMK competition, senam zumba, kuliner dan aktivitas menarik lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini