Sukses

Facelift BMW M4 Meluncur di GIIAS 2024, Hadirkan Peningkatan Tenaga dan Harga Lebih Fantastis

Hadir dengan paket M Driver dan xDrive, BMW M4 Competition Coupé kini menerima beberapa penyegaran detail pada tampilannya dan suntikan tenaga ekstra

Liputan6.com, Tangerang - BMW M4 Competition Coupé yang telah dibawa ke Indonesia sebelumnya, kini mendapatkan facelift untuk menerima beberapa penyegaran detail pada tampilannya dan suntikan tenaga ekstra. Peningkatan terbaru ini masuk ke Indonesia melalui agenda Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2024 pada Jumat (19/7/2024) di ICE BSD, Tangerang.

"Selamat datang kembali di BMW Pavilion di GIIAS 2024. Hari ini kami senang dapat memperkenalkan model kendaraan terbaru BMW M4 Coupé," ucap Mahalingam Maganderalingam, Director of Customer Support BMW Group Indonesia pada sambutannya di BMW Pavilion, area yang menempati Convention Hall di antara Hall 3 dan 5 ICE BSD.

"BMW M4 Coupé terbaru hadir dengan mesin M TwinPower Turbo inline 6-silinder 510 hp, desain agresif, dan teknologi canggih. BMW M terbaru ini adalah sportscar sejati yang tampilkan performa dan atletisme luar biasa," sambungnya.

Namun dengan paket M Driver dan sistem penggerak semua roda milik BMW, xDriver, varian facelift untuk BMW M4 Competition Edition seri coupe ini mendapat suntikan tenaga ekstra yang membuat mobil sport ini kini memiliki output 523 tenaga kuda.

Masih diperkuat mesin 6-silinder segaris dengan sistem M Twin Power Turbo yang sama, torsinya masih di 650 Nm. Mesin ini menawarkan sistem aspirasi turbo ganda mono scroll, injeksi presisi tinggi hingga 350 bar dan kontrol variabel camshaft Double VANOS yang menjanjikan performa yang stabil di berbagai rentang putaran sembari menggaungkan suara mesin M yang khas.

Coupe M4 ini masih akan berlari dari 0-100 km/jam dalam 3,5 detik dan pada versi globalnya, kecepatan tertingginya mencapai 290 km/jam. Untuk mencapai 200 km/jam, dari 0 membutuhkan waktu 11,8 detik, ini adalah catatan baru.

Itu didukung dengan transmisi otomatis 8-percepatan M Steptronic dengan Drivelogic yang menawarkan perpindahan gigi yang halus sekaligus cepat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peningkatan Pada Eksterior

Peningkatan tampilan luarnya tak akan membuat orang terkesan sesungguhnya, karena hanya akan ada perubahan minimal pada M4.

Jika melihatnya dengan seksama, pembaruan terjadi pada bilah pencahayaannya. Di bagian depan, terdapat lampu yang didesain ulang untuk membuatnya lebih fungsional. Kini fungsi low beam dan high beam dimasukkan ke dalam modul LED yang sama. Lampu DRL yang didesain ulang untuk berbentuk panah akan berfungsi ganda untuk menyala sebagai lampu sein.

Sementara di bilah lampu belakang, ada teknologi yang diturunkan dari BMW M4 CSL edisi terbatas, yakni teknologi laser beam yang akan memiliki efek berkesan.

 

Selain itu, setelan untuk aerodinamis dan pemasangan intake untuk suplai udara jadi salah satu peningkatan. Hal itu didukung dengan atap plastik yang diperkuat dengan serat karbon untuk efisiensi bobot dan struktur yang lebih rigid

Desainnya tak berubah drastis masih dengan gril vertikal besar khas mobil sport seri 4, kemudian ada lengkungan roda yang menonjol serta side skirts berkelir hitam kilap.

Yang sedikit lebih menarik lagi, di keempat sudut roda kini dipasangkan pelek M forged light-alloy dengan Double-spoke style 826 M Bicolour Black yang baru. Profilnya berukuran 19 inci di depan dan 20 inci di belakang untuk memastikan distribusi beban lateral yang seimbang saat menikung.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Peningkatan Pada Interior

 

Di bagian dalam, terdapat desain baru pada setir standar, dengan fitur bagian bawah datar, jari-jari yang dimodifikasi, dan strip merah pada posisi jam 12. Anda juga bisa mendapatkan desain yang sama pada Alcantara yang grippy untuk pertama kalinya.

Dashboardnya kini lebih halus dengan pelapis kulit sintetis baru yang akan memuat curved display BMW yang menampung kluster instrumen digital 12,3 inci dan infotainment 14,9 inci.

Tampilan layar instrumennya kini didesain ulang, dan banyak tombol fisik yang telah dihilangkan untuk terintegrasi secara penuh ke layar dengan sistem operasi BMW 8.5 yang baru.

Kursi M sport masih dipasangkan di sana untuk merasakan suasana kabin yang baru karena pencahayaan ambientnya ditambahkan lebih banyak.

Sistem bantuan pengemudi seperti Park Distance Control, Cruise Control, dan Lane Departure Warning, Steering and Lane Guidance Assistant kini tersedia sebagai perlengkapan standar.

Untuk mendapatkan itu semua, BMW M4 Competition Coupé M xDrive dibanderol seharga Rp 2,457 juta off-the-road. Ini merupakan peningkatan Rp 338 juta dibandung  M4 Competition Coupe sebelumnya yang dijual Rp 2,119 juta.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.