Sukses

Toyota Luncurkan Merek Suku Cadang T-OPT di GIIAS 2024, Ada Wiper Hingga Brake Pad Murah

T-OPT sediakan suku cadang fast moving murah ketika masa layanan purna jual T-Care milik Toyota yang memberikan suku cadang gratis telah usai

Liputan6.com, Tangerang - Pada gelaran pameran otomotif terbesar di Indoneisa, Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2024, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan brand suku cadang bernama "T-OPT" di booth mereka yang bertempat di Hall 5B ICE BSD City, Tangerang.

Sebagai merek mobil dengan volume penjualan terbesar baik secara global maupun di Indonesia, Toyota berusaha menawarkan solusi menyeluruh bagi pelanggannya dengan mengembangkan layanan purna jualnya, termasuk ketersediaan suku cadang berkualitas dengan harga terjangkau.

Harganya sendiri dimulai dari Rp 30 ribuan untuk blade wiper, hingga paling mahal Rp 480 ribuan untuk brake pad Fortuner.

"PT Toyota-Astra Motor secara khusus mendukung pengembangan brand T-OPT dengan melakukan riset untuk memastikan produk yang dipasarkan memiliki kualitas terpercaya dengan harga terjangkau," jelas Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

T-OPT menyediakan komponen fast moving alias komponen-komponen yang memerlukan pergantian rutin ketika servis berkala. Produk-produk tersebut antara lain yakni air filter, brake pad, brake shoe, cabin air filter, oil filter, wiper blade, v-belt, dan fuel filter.

Komponen suku cadang yang disediakan T-OPT mencakup segmen mobil penumpang seperti Agya, Calya, Avanza, Rush, Veloz, Vios, Innova, Yaris, dan Fortuner, serta segmen komersial yang mencakup Hilux dan Hilux Rangga.

Anton menjelaskan bahwa T-OPT ini akan turut serta mendukung jalannya layanan purna jual servis berkala T-Care, yang mencakup biaya servis dan suku cadang gratis mobil Toyota hingga 3 tahun atau 60.000 km.

Layanan tersebut dapat diperpanjang selama 1 tahun atau 20.000 km jika pemilik mobil Toyota rutin melakukan servis berkala setiap 6 bulan di bengkel resmi.

Nantinya setelah 4 tahun berlalu, ketika program T-Care telah usai, Toyota masih menyediakan T-OPT yang menjanjikan ketersediaan suku cadang resmi dan terjangkau untuk menghemat biaya perawatan bagi pengguna mobil Toyota.

Produk-produk T-OPT dapat ditemukan di Toyota Part Shop Partner dan bengkel OtoXpert yang tersebar diseluruh Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komitmen Toyota Layani Pelanggan dengan Purna Jual Baik

"PT Toyota-Astra Motor (TAM) berkomitmen untuk menghadirkan ever-better cars bersama better mobility solution untuk memberikan total ownership experience dan peace of mind kepada pelanggan. Untuk keperluan services Toyota menyediakan T-Care di awal masa kepemilikan kendaraan. Sedangkan untuk kelengkapan suku cadang, Toyota telah menyediakan suku cadang original, Toyota Genuine Parts. Dengan semangat continuous improvement kami melihat bahwa masih banyak peluang dalam membangun layanan after purchase yang lebih komprehensif,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide. 

Toyota Genuine Parts adalah suku cadang resmi Toyota yang mengedepankan kualitas dan telah dirancang sesuai spesifikasi dan kebutuhan kendaraan di Indonesia.

Karena dirancang sesuai standar pabrikan Toyota, bisa dipastikan daya tahan dan kinerja Toyota Genuine Parts jauh lebih baik dibandingkan suku cadang non orisinal.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini