Sukses

Pengembangan Kaca Film Terbaru Wincos Libatkan Tim Balap Indonesia

PT Lintec Jakarta sebagai distributor kaca film Wincos di Indonesia memperkenalkan kaca film terbaru di GIIAS 2024 yakni 30G IR99 Cut dan prototipe bernama High Clarity.

Liputan6.com, Jakarta - PT Lintec Jakarta sebagai produsen kaca film Wincos di Indonesia memperkenalkan kaca film terbaru di GIIAS 2024. Setidaknya ada dua tipe yang dikenalkan ke public, yakni 30G IR99 Cut dan prototipe bernama High Clarity.

Presiden Direktur PT Lintec Jakarta, Arai menyatakan, kaca film 30G IR99 Cut memiliki tingkat infrared rejection yang tinggi melebihi 99 persen sehingga mampu mencegah banyaknya sinar infrared yang berasal dari cahaya matahari untuk masuk ke mobil.

"Sebutan lain untuk kaca film dengan new development ini adalah Thermal Shield with Crystal Clear View," kata Arai san.

Sementara kaca film High Clarity dengan sebutan lain 'Beyond Clear: The Clarity Revolution!' masuk ke dalam tipe kaca film clear namun dengan total perlindungan UV 99 persen.

"Kaca film ini dapat melindungi interior mobil dari kerusakan dan perubahan warna serta melindungi kulit dari efek bahaya sinar UV," ujar Arai san.

Direktur PT Lintec Jakarta, Fajar Solihin menyebutkan, kaca film High Clarity dikembangkan bersama Honda Racing Indonesia (HRI) sebagai tim balap yang didukung Wincos.

"Prototype ini dibantu oleh teman-teman HRI, ini sangat clear dan mereka-mereka (pembalap) membutuhkan kejernihan yang luar biasa saat balapan dan suasana ekstrem, jadi kami kembangkan kaca film clear tapi IR Cut-nya mendekati 97 persen," jelasnya

"Jadi harapannya, begitu prototipe ini jadi kita akan trial di mobil balap mereka dan kembali mendapat feedback dan dikembangkan kembali sampai akhirnya support tim HRI," tambah Fajar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komponen Penting pada Mobil Balap

Untuk diketahui, kaca film Wincos tipe HCN-60G terpasang pada mobil balap City Hatchback milik Avila Bahar saat ini. Dan bagi pembalap, kaca film ternyata memiliki peran penting.

"Bisa dibilang kaca film itu salah satu komponen penting di balapan karena mobil balap tidak pakai AC dan kita pakai helm juga baju balap, jadi panas di kabin tuh sangat pengaruh ke stamina kita dan kaca film sangat membantu menurunkan temperatur di kabin," terang Alvin Bahar.

Lebih lanjut Fajar juga menyampaikan, produk kaca film Wincos di produksi di pabrik Wincos yang berada di Agatsuma, prefektur Gunma, Jepang.

Terkait aktivitas di GIIAS 2024, pengunjung dapat mencoba simulasi kaca film Wincos melalui alat demo panas dengan ambience Fushimi Inari, sebuah kuil Shinto yang berada di Kyoto, Jepang.

Hal ini bertujuan agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung untuk mengetahui kualitas kaca film Wincos yang menguasai pasar kaca film di Jepang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini