Sukses

Bahas Lagi Suzuki S-Presso, Mobil untuk Kaum Muda yang hadir di GIIAS 2024

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hadir di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) membawa banyak line-up andalannya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hadir di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 membawa banyak line-up andalannya. Tidak hanya itu, jenama asal Jepang ini, juga untuk pertama kalinya di Asia Tenggara, membawa mobil listrik konsep eVX, yang cukup menggoda publik Tanah Air.

Selain itu, pabrikan berlambang huruf S ini, juga membawa salah satu jagoannya di segmen mobil perkotaan, yaitu Suzuki S-Presso. Model ini, memiliki dimensi yang cukup kompak, dengan harga yang kompetitif, serta cocok untuk kaum muda.

Suzuki S-Presso ini memiliki tampilan bodi yang cukup tinggi, namun dengan lebar yang tidak terlalu besar. Dimensi lengkapnya, adalah panjang 3.565 mm, lebar 1.520 dan tinggi 1.567 mm.

Sebelumnya, di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Suzuki telah resmi meluncurkan pembaharuan dari model ini, dengan penambahan fitur serta mesin baru.

Sederet ubahan dilakukan, meliputi sektor fitur keselamatan maupun keamanan, hiburan dan dapur pacu. Dari sektor keselamatan, kini S-Presso diberikan teknologi ESP (Electronic Stability Program) untuk menjaga kestabilan saat dikendarai seperti di lintasan yang licin. Selain itu, fitur Hill Hold Control berguna untuk menahan posisi kendaraan sesaat ketika berjalan di jalan menanjak dari kondisi diam yang tersedia pada S-Presso varian bertransmisi AGS (Auto Gear Shift).

Pengaturan spion juga mendapat sentuhan baru menggunakan electric mirror, agar tidak menggangu konsentrasi pengendara saat memerlukan penyesuaian arah spion.

Suzuki S-Presso juga sudah dilengkapi fitue ISOFIX yang dapat dimanfaatkan untuk meletakan baby car seat secara aman. Untuk memberikan hiburan yang lebih menyenangkan selama perjalanan, S-Presso mendapatkan perangkat head unit touchscreen baru berukuran 7 inch yang dapat dikontrol melalui audio steering switch, serta terdapat smartphone linkage untuk memudahkan pengendara berkomunikasi tanpa menyentuh perangkat telpon.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jantung Mekanis

Sedangkan dari sektor mekanis, Suzuki S-Presso kini hadir dengan mesin yang ramah lingkungan dan efisien, dengan jantung penggerak baru berkode K10C berkapasitas 1.000cc yang menghasilkan performa sebesar 49 KW/5.500 rpm dan torsi 89 Nm/3.500 rpm.

Tenaga tersebut tersalurkan melalui 2 pilihan transmisi yaitu 5-speed manual transmision (MT) dan 5-speed AGS (Auto Gear Shift). Kemudian, Suzuki juga menambahkan fitur engine auto start-stop yang berguna untuk mengurangi penggunaan bahan bakar ketika mobil sedang dalam kondisi berhenti seperti di jalan macet atau menunggu lampu lalu lintas.

Suzuki S-Presso tersedia dalam pilihan warna Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Metallic dan Silky Silver Metallic. Menyoal harga Suzuki S-Presso dibanderol Rp 168.300.000 untuk varian MT dan Rp 178.300.000 untuk varian AGS (Harga On The Road DKI Jakarta).

 

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.