Sukses

Andalkan Banyak Produk, Penjualan Elektrifikasi Toyota Melesat 74% Semester I/2024

Penjualan elektrifikasi Toyota di Indonesia, terus mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan elektrifikasi Toyota di Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang signifikan. Bahkan, pada semester I 2024 saja, peningkatannya dibanding periode yang sama 2023 sudah lebih dari 50 persen.

Secara detail, PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil menjual sebanyak 19.158 unit, pada Januari hingga Juni 2024. Jumlah tersebut, naik sebanyak 45,8 persen dari total penjualan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

"Pangsa pasar Toyota, juga naik 1,5 persen menjadi 32,9 persen pada semester satu 2024, dan kondisi ini di tengah pasar otomotif yang melambat," tegas Resha Kusuma Atmaja, Marketing Planning Division Head PT TAM, saat diskusi bersama Indonesia Center of Mobility Studies (ICMS), di ICE BSD Tangerang, Selasa (24/7/2024).

Saat ini, Toyota dan Lexus telah memiliki 21 model elektrifikasi, baik dari hybrid (HEV), PHEV, BEV, hidrogen atau FCEV. Tidak hanya terkait produk, raksasa otomotif asal Jepang ini, juga telah menyediakan 115 titik charging station, termasuk 7 titik ultra fast charging di diler maupun area publik di seluruh Indonesia.

"Dengan beragam pilihan kendaraan ramah lingkungan, masyarakat bisa lebih mudah berkontribusi mengurangi emisi karbon di sektor transportasi," tegasnya.

Sementara itu, terkait upaya Toyota untuk mengurangi emisi karbon, adalah sesuai dengan rencana dari induk perusahaannya di Jepang. Secara tahunan, Toyota menargetkan dapat menjual kendaraan berbasis elektrifikasi sebanyak 5,5 juta unit pada 2030 di seluruh dunia.

Adapun per 2023, Toyota menjual kendaraan listrik sebanyak 3,6 juta unit atau 35% dari total penjualan mereka di seluruh dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lexus Indonesia Makin Gencar Tawarkan Mobil Listrik

Memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Lexus Indonesia menghadirkan gebrakan baru dengan meluncurkan tiga model baru. Pertama, adalah all new Lexus LBX, new Lexus UX, dan Lexus NX PHEV.

All new Lexus LBX atau Lexus Breakthrough X(Cross)-over merupakan mobil kompak luxury pertama dan satu-satunya di luxury market yang dilengkapi dengan powertrain Self-Charging Hybrid.

Menggunakan teknologi hybrid Lexus generasi terbaru, LBX menggabungkan baterai nickel-metal hydride (NiMH) dan mesin 1.5L 3-silinder yang membuat bobot ringan dengan tenaga yang powerful.

Selain itu, penggunaan platform GA-B menghasilkan dimensi yang ringkas, namun tetap memberikan kabin yang luas, sehingga dapat mendukung berbagai kebutuhan pelanggan.

Di bagian eksterior maupun interior, LBX menawarkan tampilan kasual yang menawan. Pada eksterior, bagian depannya memiliki tampilan Resolute Look. Dipadukan dengan bentuk spindle yang menyatu (Unified Spindle), menciptakan identitas baru Lexus yang stylish.

Sedangkan new Lexus UX, hadir dengan performa yang meningkat secara signifikan. Model Lexus UX 250h, kini berevolusi menjadi UX 300h dengan menggunakan teknologi Hybrid Lexus generasi ke-5.

Teknologi ini meningkatkan output tenaga sebesar 15 Hp menjadi 196 Hp, sehingga performa berkendara menjadi semakin bertenaga namun disaat bersamaan lebih efisien.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.