Sukses

46 Tahun Tumbuh Bersama Komunitas, Daihatsu Berikan Apresiasi di GIIAS 2024

Hadir sebagai solusi mobilitas di Indonesia, Daihatsu punya cara sendiri dekatkan diri pada masyarakat

Liputan6.com, Tangerang - Selain menyediakan solusi mobilitas dengan harga terjangkau, Daihatsu terus mendekatkan diri dengan masyarakat Indonesia lewat caranya berkolaborasi dengan komunitas mobil Daihatsu di Indonesia.

Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Daihatsu mengundang komunitas pelanggan setianya ke atas booth mereka pada Kamis (25/7/2024), untuk merayakan 46 tahun berkolaborasi.

"Kami bersyukur dapat menjadi bagian dari perjalanan Sahabat di Indonesia melalui penyediaan mobilitas dalam mendukung berbagai aktivitas mereka selama 46 tahun," ujar Rokky Irvayandi, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

Dengan ini, Rokky berharap agar Daihatsu dapat terus memberikan yang terbaik bagi pelanggan dan selalu menjadi merek yang dipercaya masyarakat Indonesia.

Salah satu komunitas mobil Daihatsu, CALSIC alias Calya Sigra Club yang didirikan sejak 2016 bahkan kini telah memiliki 7.000 anggota yang tersebar di 69 chapter di seluruh Indonesia.

Ryan Cayo, Ketua Umum CALSIC mengungkapkan bahwa perjalanan itu dimulai dari 20 anggota awal.

"Kami bersama Daihatsu konsisten melakukan aktivitas positif seperti edukasi, pengelolaan lingkungan, kegiatan sosial, hingga beragam kegiatan lainnya. Sehingga, selain dapat menjaga tali silaturahmi yang lebih erat dan solid, kami bersama Daihatsu juga dapat berkontribusi dalam memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia," ujarnya Cahyo.

Turut serta mengajak komunitas sepeda motor, Ega Dolay, sebagai perwakilan Ketua Chapter Jakarta HVC (Honda Vario Club) juga merasakan hal positif dari dukungan yang selama ini telah diberikan oleh Daihatsu.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Daihatsu telah melibatkan kami komunitas sepeda motor untuk bisa berkolaborasi bersama. Kami sering mengadakan kegiatan bersama seperti Kopdar, sharing edukasi safety riding, touring, hingga gathering dengan keluarga," ujar Ega.

"Mayoritas anggota kami adalah keluarga muda, yang kedepannya juga ingin bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Daihatsu," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Miliki 21 Klub Binaan

Dalam waktu 46 tahun memutuskan untuk tumbuh bersama komunitas, hingga saat ini, Daihatsu telah memiliki 21 klub mobil binaan.

Mereka adalah AXIC (Avanza Xenia Indonesia Club), DTC (Daihatsu Taruna Club), DAI (Daihatsu Ayla Indonesia), CAI (Club Ayla Indonesia) CALSIC (Calya Sigra Club), MAXXIO (Gran Max Luxio Indonesia), TO (Taruna Owners), C2W (Classy Charade Winner), ZEC (Daihatsu Zebra Club), Sirionity (Sirion Community), TID (Terios Indonesia), ALERT! (All New Rush Terios Indonesia), TERUCI (Terios Rush CLUB indonesia), CCI (Ceria Club Indonesia), DXIC (Daihatsu Xenia Indonesia Club), SIC (Sirion Indonesia Club), YOI (YRV Owner Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), SICI (Sigra Club Indonesia), TCI (Terios Club Indonesia) dan RR-id (Raize Rocky Indonesia).

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.